Haloo Mommies,

Saya akan memberikan informasi sedikit nih, gimana caranya mengatasi tangisan anak yang menggelegar cetar membahana didalam pesawat sampai-sampai banyak kepala menoleh kearah kita (jeng jeng)



Ini pengalaman pribadi banget. Panik awalnya ketika Arthur kok tiba-tiba nangis ga mau berenti malah makin kenceng. Malu iya bingung iya campur aduk pokoknya.



 

Tapi tenang saya jadi punya beberapa tips nih untuk mengatasi tangisan anak :

1. Alihkan perhatian anak, coba deh mommies bisa download atau save terlebih dahulu gambar-gambar atau video yang disukai anak sebelum bepergian naik pesawat. Bisa pelan-pelan di berikan saat anak mulai mengeluarkan pertanda mau nangis atau saat menangis. Nah kalo sudah berhenti nangisnya pelan-pelan ajak ngobrol sambil bercanda sehingga si anak merasa tidak tegang dan merasa nyaman kembali.

2. Berikan susu atau air minum, terkadang anak kecil menangis juga bisa dikarenakan telinganya berdengung atau sakit karena perubahan tekanan udara. Dengan memberikan susu atau air bisa membantu si kecil meredakan rasa dengung itu karena pada saat anak menelan atau menguyah akan membuat rongga mulut tetap terbuka sehingga dapat meredakan dengung pada telinga.

3. Rencanakan penerbangan pada waktu tidur anak, dengan penerbangan yang pas pada jadwal tidur anak dapat membuat anak tertidur selama penerbangan. So mommies no worries lagi deh.

4. Membawa mainan favorit, dengan begitu anak akan asik sendiri main dengan mainan favoritnya.

5. Pastikan popok tidak penuh, rajin cek saat akan melakukan penerbangan dengan si kecil ya mommies. Karena kalo udah di pesawat popok rembes atau harus ganti popok agak rempong. Jadi pastikan popok aman sebelum naik pesawat yaaa. 



Nah, kira-kira begitu ya mommies tips mengatasi tangisan anak di dalam pesawat, boleh dicoba loh saat bepergian naik pesawat saat membawa si kecil. Soalnya kalo anak nangis kejer rasanyaaaa tuh penumpang lain ngeliatinnya udah kayak singa nemu mangsa hahaha

Semoga bermanfaat dan see you on my next post :)