Assalamu'alaykum, moms!

Kali ini saya kembali berbagi resep setelah beberapa post kemarin bercerita tentang pengalaman hamil, melahirkan, dan menyusui. Ternyata kangen juga menulis resep makanan hehehe. Teman-teman blogger Mommynesia pernah ada yang protes saat malam-malam lihat ig saya karena isinya makanan semua Hihihi. Buat saya, terjun ke dapur itu semacam stress release moms. Sangat suka menyimpan resep-resep enak di IG dan kadang nggak sabar mau praktek.

Back to topic.

Moms disini ada nggak yang pengen banget bikin cemilan tapi mentok ga punya oven atau males ngeluarin mikser? Nah resep Churros ini gampang banget moms, insyaa Allah anti gagal deh. 

Churros ini aslinya kue khas dari Meksiko moms, mulai hits di Indonesia sekitar tiga tahun lalu. Adonannya mirip-mirip adonan kue sus mom, bedanya churros ini digoreng. Cara makannya bisa dicelup saus manis (coklat, strawberry, matcha, dll) atau ditabur gula halus dan kayumanis bubuk. Nah resep ini saya gunakan gula dan kayumanis bubuk moms.



CHURROS
Resep by: Ricke Indriani
Recooked by: Ikrimah M
​​​
Bahan-Bahan
250 ml air
50 gram margarin
1 sdm gula pasir
Sedikit garam (saya skip karena sudah pakai margarin)
150 gram terigu
1 butir telur ukuran besar atau 2 butir telur ukuran kecil

Taburan
Secukupnya gula halus
Secukupnya kayumanis bubuk

Cara Membuat :



1. Panaskan air, gula pasir, margarin, dan garam sampai gula larut dan margarin meleleh atau sedikit mendidih ditandai dengan adanya gelembung di pinggir panci. Kemudian matikan api.

2. Masukkan terigu kemudian aduk cepat sampai rata. Nyalakan api kecil saja, kemudian aduk sampai kalis atau adonan sudah tidak lengket lagi. Matikan api. Biarkan sampai hangat.

3. Masukkan telur dan aduk rata dengan spatula kayu.

4.  Tuang adonan ke dalam plastik segitiga dan gunting ujungnya. Kemudian masukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah dipasang spuit ukuran besar.

5. Panaskan minyak goreng, semprotkan adonan ke dalam minyak. Panjang adonan sesuai selera ya moms. Goreng sampai kecoklatan. Angkat.

6. Tabur dengan campuran gula halus dan kayu manis bubuk. Atau bisa juga dicocol ke saus coklat, susu kental manis, atau saus stroberi. Bebas saja moms.



Gimana moms, mudah kann? Hayuuuk dicoba moms.

​​​
​​​​​​
​​​​