Jangan Lakukan Aktivitas Berat


Saat kamu sedang hamil muda, cobalah untuk menghentikan beragam aktivitas berat dan melelahkan yang dapat mengancam keselamatan janin dalam kandunganmu. Hindari mengangkat barat yang berat, berjalan terlalu cepat, hingga melompat-lompat. Pastikan tiap gerakan yang kamu lakukan tidak mengganggu kandunganmu. 
 

source: https://www.dewitnet.com/


Meskipun begitu, bukan berarti kamu harus benar-benar berdiam diri. Kamu tetap boleh beraktivitas untuk memastikan aliran darah berjalan dengan lancar, tanpa harus banyak mengeluarkan energi.
 

Kendalikan Emosi


Saat hamil usia muda, seorang ibu akan menjadi lebih sensitif karena adanya kerja dan aktivitas hormon yang berubah secara signifikan. Oleh sebab itu, terkadang ibu hamil akan lebih cepat terpancing emosinya. Hal ini sangatlah tidak sehat untuk kondisi kesehatan ibu dan janin. Jadi pastikan untuk selalu melakukan relaksasi dan refreshing agar emosi dapat terkendali dengan baik.
 

source: http://www.daddyfiles.com/


 

baca juga

Jaga Asupan Nutrisi


Ibu hamil usia muda akan mengalami beragam kondisi tidak mengenakan seperti mual dan muntah. Hal ini kerap membuat ibu menjadi sulit makan sehingga mengurangi asupan gizi untuk tumbuh kembang si kecil. Itulah sebabnya, ibu harus tetap mengupayakan beragam cara agar dapat memastikan asupan nutrisi ibu dan bayi terpenuhi.
 

source: https://globalseafoods.com/


 

Rutin Melakukan Pemeriksaan


Hamil usia muda sangatlah rentan dengan risiko keguguran. Itulah sebabnya kamu harus terus memantau kondisi kandunganmu dengan baik. Lakukan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan janin tumbuh dengan tahapan yang seharusnya. Selain itu, banyak-banyaklah mencari informasi seputar kehamilan melalui buku-buku yang memang recommended.
 

source: https://beautyhealthtips.in/


 

baca juga

Hentikan Kebiasaan Buruk


Apabila kamu memiliki kebiasaan buruk seperti makan makanan tidak bergizi, merokok, atau minum alkohol, sebaiknya segera hentikan sebelum terjadi masalah pada pertumbuhan janin dalam kandunganmu. Kebiasaan buruk ini harus kamu tinggalkan untuk memastikan tubuhmu sehat dan dalam kondisi yang optimal sebagai tempat tumbuh kembang di kecil. 
 

source: https://www.npr.org/


Nah, itulah hal-hal penting yang harus kamu lakukan untuk menjaga kandunganmu di usia muda. Semoga bermanfaat, ya!