Putarkan Lagu dan Musik

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk membuat bayimu tertawa saat bermain bersama adalah dengan memutarkan lagu dan musik. Irama yang mudah dengan nada yang berulang sangat digemari oleh para bayi. Meskipun tidak ada alat pemutar musik, kamu juga tetap bisa mengajaknya bernyanyi bersama. Biasanya bayi akan ikut bertepuk tangan dan tertawa saat mencapai nada tinggi tertentu.
 

Nah, Ini Dia Tips Ampuh Membuat Bayi Tertawa
source: https://www.newspakistan.tv/


 


Bermain Petak Umpet

Saat bermain bersama bayi, bayi sangat suka dikejutkan dengan candaan yang mudah ia tiru. Misalnya adalah dengan bermain petak umpet. Kamu tidak perlu bersembunyi dalam ruang yang jauh, cukup dengan menutup wajahmu dengan bantal atau buku, kemudian kejutkan bayi dengan ekspresi senyum yang riang. Dijamin bayi akan ikut tertawa dan bahkan ikut bermain dengan menutup wajahnya.
 

Nah, Ini Dia Tips Ampuh Membuat Bayi Tertawa
source: http://babybabysg.com/


 

baca juga


Tiru Gerak dan Suara Hewan

Bayi biasanya sangat senang jika ada suara-suara dan gerak-gerak luru yang dimainkan oleh orang tuanya. Jadi, cobalah untuk menirukan suara serta gerakan hewan-hewan tertentu. Misalnya kucing, anjing, kelinci, atau bahkan dinosaurus. Selain membuat anak tertawa, cara ini juga dapat dijadikan media edukasi anak mengenai beragam macam hewan.
 

Nah, Ini Dia Tips Ampuh Membuat Bayi Tertawa
source: http://www.jojomamanbebe.com/


 


Tirukan Suara Lucu dan Aneh

Pada dasarnya bayi memiliki ketertarikan pada hal-hal suara-suara lucu dan aneh. Itulah sebabnya kamu perlu mencoba unutk berbicara pada bayi dengan menggunakan suara yang kamu buat-buat. Dengan begitu, bayi akan menjadi lebih mudah tertawa dan senang saat bermain dan berinteraksi denganmu.
 

Nah, Ini Dia Tips Ampuh Membuat Bayi Tertawa
source: https://www1.nyc.gov/


Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang bermainmu bersama si kecil. Dijamin ia akan sangat senang dan tertawa sepanjang waktu bermain. Selamat mencoba, ya!