1. Kapan Boleh Hamil Lagi Pasca Keguguran?

Beberapa ahli medis dan juga dokter menyarankan bagi wanita yang pernah keguguran untuk melakukan kembali program hamil setelah tiga bulan. Hal ini karena pasca keguguran tentunya moms dan suami mengalami berbagai macam emosi seperti marah, sedih, merasa bersalah, atau bahkan trauma. Jadi, selain memerhatikan kondisi fisik, emosi-emosi tersebut juga harus diatasi terlebih dahulu sebelum hamil kembali.
source: http://momjunction.com

2. Apa Saja yang Harus Dilakukan Agar Segera Hamil Lagi?

Pasca keguguran tentunya akan meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi moms dan suami. Namun, beberapa hal ini bisa membantu kamu untuk kembali hamil dengan cepat lho. 

  • Jangan Stres
Diketahui stres bisa merusak cara kerja dan keseimbangan hormon yang mengontrol ovarium untuk melepas sel telur saat masa subut.Jika terlalu banyak stres, maka ovulasi menjadi terlambat atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Sedangkan untuk mendapatkan kehamilan yang cepat, moms dan suami harus berhubungan seks saat masa subur tiba. 
  • Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan
Gaya hidup sehat tentunya mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tingga dan dapat  membantu menyuburkan kandungan pasca keguguran. Moms bisa mulai mengonsumsi makanan yang baik bagi kesuburan kandungan seperti, kacang-kacangan, pisang, telur, daging sapi, brokoli, tauge, dan juga susu.
  • Hindari Minuman Berkafein
Kafein merupakan salah satu zat yang tidak baik jika masuk ke dalam tubuh, beberapa penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa kafein ini dapat menyebabkan penghambatan pada kemampuan seorang wanita untk mengalami masa kehamilan. Jika moms sudah terbiasa mengonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi atau teh, ada baiknya dikurangi ya. 
  • Rutin Olahraga
Yakinlah bahwa moms akan bisa kembali hamil pasca keguguran. Nah, selain berpikir positif, moms dan suami juga harus rajin melakukan olahraga rutin. Adaa baiknya olahraga dilakukan sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk membuat badan kamu tetap fit. 
 
source: https://livestrong.com