1. Jangan Gunakan Panty Liner Terlalu Lama

Moms, penggunaan pantyliner terlebih lagi jangka waktu lama dapat membuat area kewanitaan menjadi lebih lembab dan memicu pertumbuhan mikroorganisme yang bisa meyebabkan keputihan. Ada baiknya moms cukup gunakan sewaktu-waktu saja disaat benar-benar dibutuhkan, misalnya saat sedang bepergian. Selain itu jaga area kewanitaan agar selalu kering dan bersihkan dengan tisu kering setelah buang air kecil untuk menghindari keputihan saat hamil. 

Keputihan Saat Hamil Sangat Mengganggu? Ini 4 Cara Jitu Mengobatinya
source: http://thehealthsite.com

2. Konsumsi Metronidazole

Metronidazole merupakan antibiotik untuk mengobati berbagai infeksi akibat bakteri yang menyebabkan keputihan. Obat ini tergolong dalam obat-obatan antibiotik yang biasa disebut dengan nitroimidazoles. Cara kerja metronidazole adalah dengan menghentikan pertumbuhan bakteri dan protozoa. Hal yang perlu diperhatikan ketika mengonsumsi obat keputihan saat hamil adalah menjaga agar vagina tetap kering dan dan behrsih. Selain itu indari menggunakan produk pembersih vagina dengan pewangi yang menyengat. 

Keputihan Saat Hamil Sangat Mengganggu? Ini 4 Cara Jitu Mengobatinya
source: http://momjunction.com
baca juga

3. Sering Mengganti Celana Dalam

Menjaga kebersihan vagina saat hamil merupakan hal penting agar moms terhindar dari gangguan penyakit seperti infeksi. Sering-seringlah mengganti celana dalam ketika berkeringat atau terdapat keputihan pada celana. Selain itu jangan gunakan sabun untuk membersihkan vagina, cukup gunakan air bersih yang mengalir untuk membasuh miss v kamu, kemudian keringkan dengan handuk kering yang bersih. 

Keputihan Saat Hamil Sangat Mengganggu? Ini 4 Cara Jitu Mengobatinya
source: https://Dokter.id

4. Kurangi Junk Food

Selama masa kehamilan sudah menjadi hal mutlak bagi moms, untuk menjaga nutrisi dan pola makan. Oleh sebab itu hindari mengkonsumsi junkfood alias makanan siap saji yang mengandung bahan pengawet, gula yang cukup tinggi dan ragi. Karena perlu diketahui bahwa, makanan yang dikeringkan mengandung gula fruktosa yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan produksi hormon pada organ kewanitaan moms. Alhasil bisa saja kamu mengalami keputihan saat hamil.

Keputihan Saat Hamil Sangat Mengganggu? Ini 4 Cara Jitu Mengobatinya
source: http://stylecraze.com