Salah satu cara meninggikan badan ialah dengan meregangkan seluruh anggota tubuh sehingga posisi tubuh dapat menjadi lebih baik dan lebih tegak sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi dibanding sebelumnya. Yoga dapat memberikan manfaat tersebut, serta dapat membantu menghilangkan stress dan membuat diri menjadi tenang sehingga menstimulasi tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan beserta sel-sel yang sehat. So yeah, yoga is definitely an answer for your kid’s height issue!


Chakrasana
Mungkin kamu akan merasa asing dengan nama ‘Chakrasana’, tetapi kalo pose kayang, tahu kan? Yups Chakrasana is ‘Kayang’ pose! Sebelum melakukan gerakan ini, Beautynesian sebaiknya menyediakan yoga mat sebagai alas di kecil dan berada di dekatnya untuk berjaga-jaga jika si kecil sulit kembali ke posisi awalnya.
So, pertama-tama, si kecil perlu berbarang di atas yoga mat-nya. Kemudian tekuk kedua kakinya selebar bahu dengan kedua telapak kakinya yang menekan tanah. Tekuk pula kedua sikunya kebelakang, dengan kedua telapak tangan menekan tanah, sehingga arah jari-jari tangan dan kakinya akan sama. Selanjutnya, minta si kecil untuk mendorong bagian perut dan pantatnya keatas dengan kepala yang tidak menyentuh tanah, sehingga posisi tubuhnya  akan membentuk huruf ‘n’. Tahan pose ini selama 2-3 detik, sebelum kembali ke posisi awal.  Si kecil dapat melakukan gerakan ini sebanyak 1-2 kali setiap harinya.

source: https://www.youtube.com/watch?v=xR-Vtcy3ZTc
baca juga


Vriksh Asana (The Tree Pose)
Gerakan yoga untuk menambah tinggi badan anak yang kedua ialah Vriksh Asana atau pose pohon..FYI, this pose is about balancing your whole body while keeping your back straight. Pertama-tama, si kecil perlu berdiri tegak dengan posisi kaki yang saling merapat serta kedua tangan yang berada di masing-masing sisi tubuh. Lalu, minta si kecil untuk mengangkat dan menekuk kaki kanan sehingga telapak telapak kaki kanan akan menempel pada sisi dalam paha kirinya. Kemudian, si kecil perlu mengangkat kedua tangannya ke atas ke atas, tekuk siku, dan satukan kedua telapak tangan di atas kepalanya. Now, your kid’s stability is challenged. Pastikan si kecil dapat menjaga keseimbangan dengan bertumpu pada kaki kirinya dan posisi tulang belakangnya tetap tegak dan lurus. Si kecil harus menahan posisi ini setidaknya selama 1 menit sebelum kembali ke posisi awal. And yeah, your kid must hold this position for at least one minute before going back to the first position.

source: http://www.momjunction.com/articles/easy-and-effective-yoga-poses-for-your-kids_00377906/#gref


Surya Namaskar
Nah, selain gerakan-gerakn tunggal diatas, untuk meninggikan tinggi badannya, si kecil juga bisa melakukan Surya Namaskar yang terdiri dari beberapa gerakan yoga, mulai dari (1)Tadasana (Mountain Pose), (2)Urdhva Hastasana (Upward Salute), (3)Uttanasana (Standing Forward Bend), (4)Anjaneyasana (Low Lunge), (5)Adho Mukha Svanasana (Downward-Facing Dog), (6)Ashtanga Namaskara (Knees, Chest, and Chin Pose), dan (7)Bhujangasana (Cobra Pose), kemudian mengulang kembali gerakan ke-5 hingga ke-1.  So, yeah, Surya Namaskar consists of total 12 basic poses.
Untuk lebih detailnya, si kecil bisa mencontohnya dari video dibawah ini.

baca juga


Good luck!