Assalamu'alaikum moms!

Sudah ada rencana mau kemana liburan ini moms? Kalau belum ada rencana, yuk terjun ke dapur saja bersama anak-anak. Selain lebih sehat, lebih hemat, dan bisa membangun bonding dengan anak 😊

Kali ini saya ingin share resep membuat cheesecake kukus yang sangat mudah. Rasa dan teksturnya memang tidak sama ya dengan cheesecake di Toko Kue ternama yang seloyang bisa 300ribuan hehehe. Bisa dibilang ini cheesecake ala-ala. Bahan dasar kejunya bukan cream cheese, tapi keju cheddar biasa atau keju oles/spread. Tapi rasanya insyaa Allah enak kok moms.



Bahan-bahannya juga cuma 6 jenis, dan menggunakan kukusan. Nggak perlu repot ngeluarin mixer moms hihihi. Ini sebenernya seperti puding roti kukus yang adonannya "diperkaya" dengan keju moms. Aslinya resep ini udah banyak banget berseliweran di fb, jadi mohon maaf saya nggak tau siapa yg discover resep ini (tapi, terima kasih banyak ya sudah sharing). Penasaran? Hayuk atuh kepoin resepnya moms.

​​​​CHEESECAKE KUKUS

Bahan-Bahan :

8 lembar roti tawar
1 butir telur
8 sdm gula pasir
250 ml susu UHT (boleh juga diganti yoghurt cair)
1 bungkus agar-agar bubuk plain
1 kotai keju cheddar parut atau keju oles

Topping:
Selai Blueberry
Gula Halus
Cherry

Cara Membuat :



1. Panaskan kukusan. Siapkan semua bahan, kemudian blender sampai halus.
2. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin.
3. Kukus sampai matang, kurang lebih 30-45 menit sampai tekstur kokoh.
4. Angkat, dinginkan dan sajikan dengan topping.



Cheesecake ini enaknya didiamkan atau diinapkan di pendingin dulu mom biar tambah yumny. Mudah kan moms? Selamat mencoba ya.


​​​​​