Merry Christmas 🎄 Selamat natal buat bukibuk yang merayakan, semoga damai natal selalu menyertai 🙏🏻

Jadi cerita tadi kita ke rumah bude pakde yang natalan, gak jauh-jauh banget sih Kelapa Gading-Pondok Gede Bekasi. Ibun excited banget pas mau berangkat, meski tidak merayakan natal tapi ini natal pertamanya Alta selain itu ini kali pertamanya Alta pake carseat!!. Sebenernya malem sebelumnya kita udah tester, pas keluar makan malam Alta di dudukin di carseatnya, ternyata dia anteng-anteng aja, entah karena ngantuk atau karena jaraknya yang dekat. Oh iya kalau dirumah juga Alta suka ibun dudukin di carseat, kebetulan di rumah ada sofa yang lumayan besar jadi gak khawatir Alta jatuh. Jadi dia udah terlatih duduk di carset tapi dalam mobil belum.

Dalam perjalanan pergi ke Pondok Gede, Alta anteeennnggg banget. Ibun kasih dia mainan untuk digenggam, pertama-tama dia asik ngoceh sambil mainin mainannya terus lama-kelamaan ketiduran sampai rumah bude pakde. Yesss berhasil!! 🤣

Saat di rumah bude pakde, Alta lumayan bersahabat. Dia mau ditidurin di kasur yang tentunya jadi bahan kerumunan keluarga hehee lalat kali ah 😆. Paling-paling nangis kalau mau minta nen & ngantuk. Ini pengalaman pertama Alta ikut kumpul keluarga yang membernya lumayan banyak. Sebelumnya sudah pernah 2 kali tapi tidak seramai saat natalan. Cuma selama kumpul keluarga, Alta gak bisa bobo nyenyak. Baru ditidurin dikasur gak lama kebangun mungkin karena dia tidak terbiasa berisik. Ditambah lagi, saking gemesnya banyak saudara yang minta gendong. Jadilah Alta digendong sana sini udah kayak estapet, ibunnya yang was-was mikirin tar malem, “Duhhh anak gue tar malem bobonya bakal nyenyak gak nih.”. Soalnya kalo kebanyakan di gendong juga bikin capek si bayi kan ya, nah kalo Alta biasanya bobonya jadi gak nyenyak. Makanya sesampai di rumah harus cepet-cepet di pijat biar capeknya berkurang.

Sekitar jam 5 sore kita pamit pulang. Alta di carseat lagi. Awalnya anteng dicarset, seperti pas berangkat ibun kasih mainan juga tapi gak berapa lama kemudian Alta nangis mungkin efek jalanan macet jadi dia bosan mobilnya gak jalan-jalan. Alhasil, ibun pangku juga. Selama perjalanan macet kurang lebih sejam, Alta dipangkuan ibu sampai tertidur. Saat sudah nyenyak, baru ibun pindahin ke carseat. Oh iya, selama Alta di carset (pulang pergi) ibun nemenin juga di kursi belakang jadi gak dibiarin sendiri hehee 😀

 

Yap, itu saja cerita hari ini. Once again, merry christmas 🎄🎄🎄

 

Salam sayang dari Alta & ibun ❤️