Relaksasi dan Menghilangkan Stress 

Perlu untuk kamu akui, kehamilan bukanlah sebuah proses yang mudah. Pada trimester pertama atau tiga bulan awal kehamilan, kamu akan mengalami perubahan hormon yang sangat drastis. Hal ini mengakibatkan kondisi mood dan emosi yang tidak stabil. Ditambah lagi dengan mual dan muntah yang sangat mengganggu aktivitas. Itulah sebabnya, pada trimester kedua kehamilan kamu disarankan untuk merencanakan babymoon agar dapat melakukan relaksasi dan menghilangkan ketegangan. Apalagi mengingat kamu akan segera memasuki fase trimester ketiga kehamilan yang akan lebih dipenuhi oleh perjuangan mendekati persalinan. 
 

Moms, Ini Dia Manfaat Babymoon Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
source: https://www.mamanatural.com/


 


Saat Romantis Bersama Pasangan

Perlu kamu sadari, proses kehamilan tidak hanya terfokus pada istri yang sedang mengandung. Tetapi juga suami yang sedang mempersiapkan segala kebutuhan persalinan dan kebutuhannya saat lahir nanti. Itulah sebabnya baik suami maupun istri sama-sama mengalami gejolak emosi dan pikiran yang sama. Tidak ada salahnya mencari momen kedekatan untuk saling mencurahkan perasaan dan menyiapkan mental menjelang dimulainya peran baru sebagai ayah dan ibu. 
 

Moms, Ini Dia Manfaat Babymoon Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
source: https://www.rd.com/


 

baca juga


Merawat Diri

Dengan merencanakan babymoon, itu artinya kan merencanakan kegiatan untuk memanjakan diri dan pasangan. Karena itu, bersantailah dan nikmati masa-masa berdua dengan menghabiskan waktu berjalan-jalan bersama pasangan tanpa memikirkan beban dan kekhawatiran apapun. Cobalah untuk memberikan jeda waktu istirahat tubuh untuk dapat rileks dan bersantai.
 

Moms, Ini Dia Manfaat Babymoon Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
source: https://www.youandlu.com/


 


Momen Indah Saat Kehamilan

Babymoon akan meninggalkan memori indah pada masa-masa kehamilan yang berat dan melelahkan. Dengan berjalan-jalan dan relaksasi bersama pasangan, setidaknya ada sedikit memori indah saat kamu sedang hamil yang menyenangkan dan tak terlupakan. Saat babymoon, kamu juga dapat lebih banyak berbicara dari hati ke hati mengenai hal-hal indah yang akan dilakukan saat si kecil lahir nanti. 
 

Moms, Ini Dia Manfaat Babymoon Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
source: https://www.thebump.com/


Nah, itulah beberapa manfaat babymoon yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk, segera rencanakan babymoon kamu mulai dari sekarang!