Hai halo Annyong bukibuk... ❤️

Ibun mau cerita soal pengalaman ngasih Alta dot bohongan a.k empeng. Jadi ceritanya waktu usia Alta 3 mingguan, ibun sempat drop, asam lambung naik yang mengakibatkan penurunan nafsu makan, dan yang lebih parah lagi ibun mengalami susah buang air besar (BAB) & gak bisa buang angin. Kebayang dooonggg gimana rasanya, gak bisa buang angin berhari-hari, perut kembung dan sakiiiiittttt banget. BAB pun susah, sudah pakai obat pencahar yang dari anus gak ngaruh sama sekali.  Alhasil berat badan ibun turun drastis, kata dokter itu juga akibat stress dan capek. Gimana gak drop bukibuk, Alta dulu kalau tidur malam suka kebangun tengah malam, misal bangun jam 12 malam setelah itu dia gak akan tidur lagi sampai pagi. Mending kalau mau ditidurin dikasur, ini maunya dipangku atau digendong. Mana suami kalau udah tidur kayak kebo lagi, iiiihhhh waktu itu rasanya pengen nyumpel mulut suami pake garam sebaskom saking keselnya wkwkwkk. Karena itulah jam tidur ibun sangat sangat kurang, ditambah lagi kalau siang kadang gak bisa tidur karena Alta tetap rewel. Untung waktu itu ada ibu, jadi kalau siang masih bisa ganti-gantian jagain Alta.

Hampir 2 bulanan ibun drop, perut enggak bisa diajak kompromi. Jalan pun ibun membungkuk karena jika diluruskan perut sakit banget. Pengen nyerah rasanya tapi kalau ibun nyerah nanti Alta bagaimana, Alta masih butuh ASI dari ibun untuk hidupnya. Karena dokter tidak mempan, akhirnya ibun ngikutin saran mbak tukang pijat ibun untuk makan kacang kedelai sangrai untuk memudahkan buang angin. Ibun coba daaaannnnn tada!! Sampai sekarang alhamdulillah buang anginnya lancaaarrrr banget nget wkwkwkwkk. Thank to mbak tukang pijat 🙏🏻

Singkat cerita, suatu hari suami ibun bilang pengen beliin Alta empeng karena Alta sudah mulai memasukan benda-benda seperti tangannya sendiri ke mulutnya. Jadi menurut suami, dari pada benda-benda yang gak jelas masuk ke mulutnya lebih baik empeng, apalagi Alta juga tidurnya maunya deket nen jadi kalau kebangun suka langsung nyari nen 🤣 Dikenyot bentar tidur lagi tapi kalau nennya gak ketemu langsung nangis 😅. Ibu waktu itu bilang tidak perlu tapi suami tetap bersikeras membelikan, yowislah. Pertama kali nyoba, Alta masih belum terlalu paham cara ngenyotnya jadi masih harus dipegangin, kadang-kadang ekspresinya seperti orang mau muntah. Lama kelamaan ngenyotnya udah mulai bisa dan mulai agak lama ngenyot sendiri bahkan sampai ketiduran.

Jujur sejak ada empeng, ibun merasa terbantu sekali terutama kalau malam hari. Yang biasanya selesai nen Alta harus dipangku dulu sampai benar-benar tidur (kalau enggak, ditarok dikasur nangis), setelah ada empeng yang penting nen udah kenyang bisa langsung tarok kasur dan tidur  sendiri. Jam tidurnya juga jadi lebih panjang. Pernah suatu ketika, saat itu sekitar jam 3 pagi Alta nangis dan sontak ibun kebangun. Ya namanya masih ngantuk, Alta ibun kasih empeng dan dia mau. Sampai jam 4 an ibun kaget lalu langsung bangun dari tidur, ibun baru sadar kalau dari jam 3 saat Alta nangis bukannya ibun kasih nen malah ibun kasih empeng. Ya Allah langsung panik dan bangunin Alta kasih nen, bener dong dia kayak orang kehausan. Duh suweeerrr saat itu ibun merasa bersalah sekali, untungnya ibun sadarnya pas baru sejam-an (itupun udah lama), gimana kalau sadarnya pas udah pagi?. Kan kasian Alta bisa-bisa dehidrasi 😭. Maafkan ibun nak, sama kantuk aja kalah 😞.

Masih ada kelanjutannya bukibuk, pantengin terus yaaa curhatan ibun hihihiii cem artis aja kao bun!! 🤣

 

Salam sayang dari Alta & Ibun ❤️