Saat hamil kemarin, saya dan suami sudah mencoba untuk membuat list perlengkapan apa saja yang harus kami cicil untuk membelinya.

Secara peralatan bayi itu banyak banget yaa buibuk, dan harganya juga ngga murah, jadi saya dan suami coba untuk beli yang mahal-mahal dari jauh-jauh hari lahiran.

Kebetulan nih hehe waktu saya hamil sekitar 7 bulan (kalo gak salah) e-commerce jd.id baru banget buka dan banyak discount nya. Nah!! saya dan suami jadi kepikiran buat ambil kesempatan disana.

Ada beberapa kriteria stroller yang suami cari supaya mempermudah saya kalau pergi berdua dengn bayi. Ya ya ya ini sudah diperkirakan dari jauh hari yaa kalo saya akan sering jalan berdua anak tanpa suami wkwkwkwk

Jadi kriteria pertama pemilihan stroller adalah yang GAMPANG DIBUKA / DITUTUP. Ini penting banget, karena saya pergi berdua kadang naik taksi konvensional atau taksi online udah pasti dibukain dong sama drivernya, jadi harus yang gampang sehingga memberikan instruksinya mudah. Selain itu juga yang bisa menggunakan hanya 1 tangan. Kalo saya harus menggendong anak, masih tetap bisa buka/tutup strollernya.

Kriteria kedua adalah yang enteng dan mudah dibawa. Karena pasti pergi bawa anak tuh udah segambreng yaa bawaannya, jadi gamau terbebani dengan bawa stroller yang berat. 

Kriteria selanjutnya adalah bisa dipindah posisi dari tiduran sampai duduk. Saya dan suami berfikir bahwa stroller itu umurnya jangka panjang, jadi kita maunya bisa dipake sampai si anak ngga mau dan ngga butuh stroller lagi. Jadi kami memilih 1 stroller aja yang bisa dipakai dari lahir which is posisinya kebanyakan tiduran. 

Lalu kriteria lainnya adalah bisa pindah posisi melihatnya. Jadi si anak bisa lihat kedepan atau diputar lihat ke si ibunya. Biar ngga nangis dikira ilang wkwkwk

Kriteria terakhir udah pasti ada keranjangnya yaaaa.. karena penting banget buat taro-taro barang belanjaan mamanya *lah*

Nah dari semua kriteria diatas, setelah mewawancarai beberapa teman hahaha kebanyakan pada pakai stroller dari mamaspapas, maclaren, dan babyelle, tapiiiiii saya dan suami memutuskan untuk membeli Stroller Graco Citilite R.

Kebetulannya nihhh.. waktu kami beli di jdid lagi discount 50% hehehehehe jadi kami beli dengan harga 1.9juta sajaaaaa

Stroller Graco Citilite R ini gampang banget dibuka tutupnya karena cuma tinggal pencet aja tombol dibawah pegangan strollernya. Bisa dengan 1 tangan dan langsung lipat. Terus enteng bangeeet dan ada tali untuk bisa ditenteng dipundak. Seru kaaannn!! 

Pokoknya stroller ini meet our expectation banget deh! Dari pertama beli sampai saat ini masih dipakai walaupun ada stroller 1 lagi yang kecilan buat travelling keluar kota, tapi stroller ini tetep juaraakk!

Semoga masih bisa digunakan sampai arsen punya adik yaaa 😄😄😄😄 *mamairit*