Haloha bukibuk, yukkk dibaca dulu curhatan ibun yang sebelumnya. Biar nyambung sama curhatan yang ini hihiii ✌🏻. 

Semenjak kejadian ketiduran itu, ibun bener-bener ngejaga jarak menyusui Alta. Jangan sampe karena keasikan empeng dia malah lupa dan gak mau nen. Makanya kalau udah 2 jam-an dia gak nen, dia gak nangis pun ibun kasih (maksa ya? Hehehee biarin 😝). Apalagi pas cerita sama neneknya Alta, hahahaa malah disemprot 😭, “Kan dari awal udah emak kasih tahu gak usah kasih empeng, kan kamunya juga gak kemana-mana.”. Tapi ibun masih bandel, kalau siang masih ngasih empeng meski gak sesering sebelumnya 😆.

Dan tiba-tiba suatu hari Alta nangis kejer. Sudah ibun kasih nen kiri kanan sambil duduk tetap nangis, coba nen sambil berdiri tetap nangis, coba joget-joget, nyanyi-nyanyi, tetap nangis. Akhirnya ibun kasih empeng dan dia langsung diam!! 😮. Awalnya ibun ketawa-ketawa sama suami, duuuhhh mau empeng toh nak. Besok- besoknya lagi Alta makin sering nangis kejer dan dia mulai nolak nen kecuali (mungkin) pas udah laperrrr banget, padahal udah 2 jam lebih dia gak nen. Ibun mulai khawatir, kok anakku lebih milih empeng daripada nen? Gawat nih... Ibun cerita ke suami dan kita googling, bener dong banyak yang punya cerita seperti Alta. Orang-orang nyebutnya “Bingung Puting”. Terus ibun juga curhat di instastory soal ini (cieeehhh emak-emak sosmed bet ye), banyak temen-temen yang DM dan menyarankan untuk di stop empengnya karena “Bingung Puting” ini bisa bikin si bayi totally stop gak mau nen lagi. Kan kan makin takut kan...

AKHIRNYA!! Ibun memilih untuk menghentikan, meski pun awalnya suami masih bilang “Enggak apa-apa yang, kan malah bagus jadi kamu bisa pumping aja dan Alta nen pake dot.”. Spontan ibun bilang gak mau, ya ibun memang pengen sekali-sekali pas ibun lagi ada kerjaan Alta nen dari dot tapi kalau nen full dari dot, OH NO TIDAK!!. Walau bagaimana pun, moment menyusui itu paling ibun suka. Karena bisa liat wajah Alta yang bikin hati adem, seneng banget ngeliat dia ngenyot dengan lahap apalagi kalau sampai ketiduran, precious momen banget ❤️. Ditambah lagi, waktu itu ada teman cerita kalau anaknya yang 2 minggu lebih muda dari Alta, sekarang gak mau nen langsung lagi jadi maunya dari dot. Waaaa ibun gak mau itu terjadi dengan Alta, husssss jauh-jauh empeng!!.

Intinya sih, sebagai orang tua baru ibun dan suami banyak belajar dari Alta. Menjadi orang tua itu tidak gampang, apalagi (hampir) tidak di dampingi orang yang berpengalaman.

Yap, sekian curhatan ibun. Semoga ada manfaatnya yah wkwkwk kalau enggak ada juga gak apa-apa cuma curhat kok (baper) hahahaa.

 

 

Salam sayang dari Alta dan ibun ❤️