Assalammualaikum moms

Nah nah siapa yang sering denger kata-kata begini ? Atau sering diberikan pertanyaan seperti ini ? Apalagi klo lagi reuni SMA atau Kuliah temen-temen pada nanyain gimana anak udah berapa ? Suami kerja apa ? trus kamu sekarang kegiatannya apa ? dan lain sebagainya. Kalau udah ditanya kegiatannya apa ya pasti saya jawabnya tidak lain dan tidak bukan IBU RUMAH TANGGA  alias PENGANGGURAN yes, duh hahaha. Tapi saya bangga kok jadi Ibu rumah tangga disaat sebagian wanita mungkin memilih berkarir dan menjadi working mom saya memilih jadi full time mommy (bukan milih tapi harus karena gak boleh kerja lagi sama suami hihi) tapi saya ngelakuinnya gak pake paksaan kok mom ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam ciee.

Terus kalau ada sebagian kaum yang bilang enak donk ibu rumah tangga ya dirumah terus gak capek kerja, gak mikirin kerjaan, uang tinggal minta sama suami bla bla bla. Eiitsss... Ges siapa yang bilang ibu rumah tangga itu gak capek ? Siapa yang bilang ibu rumah tangga itu bisa santai-santaian ? Presepsi yang kadang bermunculan seperti ini kadang bikin kita kaum pengangguran ini merasa tidak berguna ya (haha.. Lebay). Pernah gak kebayang hai kalian yang ada disana yang ada disini kami ibu rumah tangga itu juga capek juga butuh perhatian apalagi liburan emang sih kita gak kerja gak berangkat ke kantor lah terus memangnya kita dirumah seharian ini tiduran aja ?  iya kalau yang pake bibik dirumah la kayak saya ini jadi bibik iya, jadi koki iya maklum kalau udah namanya emak-emak semua pekerjaan bisa di handle ibaratnya wonder women lah kita ini tapi tetep harus syantik yes.



Coba bayangkan mulai dari buka mata sampai menutup mata kita selalu bersama dengan anak, menemani anak bermain, mengurus kebutuhan suami, mengurus kebutuhan rumah, memasak, bersih-bersih rumah, mencuci baju, mencuci piring dan masih banyak lagi kalau saya sebutkan semuanya bisa gak selesai-selesai. Dapat gaji ? Ya enggaklah siapa juga yang mau menggaji dapatnya mungkin uang belanja bulanan dari suami (ini saya), trus dapat cuti/libur ? Pasti jawabannya ya enggaklah, dapat uang lembur ? Nah ini apalagi jelas sudah enggak boro-boro tidur sebentar aja tengah malem anak udah nangis minta nenen atau pup. Ini sebabnya Ibu Rumah Tangga itu butuh piknik 10x lipat dari Ibu yang bekerja karena dia 24 jam full mengurus kekacauan rumah apalagi kalau anaknya lagi aktif emaknya juga dituntut lebih aktif ya mom. Ibu bekerja masih bertemu dengan teman, bisa menghirup udara yang segar diluar rumah lah kalau ibu rumah tangga ya paling-paling ketemu tetangga depan rumah itupun kalau keluar rumah kalau udah sibuk didalem rumah ya gak ketemu siapa-siapa.



Dan kata siapa pula ibu rumah tangga gak bisa menghasilkan rupiah ? Bisa kok asal kita mau berusaha mencoba peruntungan di bisnis online mungkin, usaha warung makan dirumah jadi bisa sekalian urus suami dan anak (impian saya belum kesampaian), freeland blogger (saya saat ini) dan masih banyak lagi ya mom. Nah ternyata jadi ibu rumah tangga itu sama capeknya seperti ibu yang bekerja ya hanya saja kita tidak berada dikantor, kantor kita ya dirumah jadi jangan sekali-sekali meremehkan ibu rumah tangga ya. Ibu rumah tangga itu mengasyikkan kok dan saya bangga. Jadi ini semua tentang pilihan hidup mau menjadi working mom atau full time mommy terserah asalkan keluarga tetap nomer satu apapun yang terjadi.

 
Sekian curhatan dari saya ya mom hihi. See you on my next post.

Salam Wanita Super ❤😎👩