Bayi Usia 0-3 Bulan

Mommies, di usia ini bayi sebaiknya digendong mengenakan sling. Kenapa? karena di usia 0-3 bulan, bayi belum bisa mengangkat kepalanya. Gendong si kecil dengan posisi tidur yang membuatnya tenang, dan hindari mengayunnya terlalu keras yah! Karena jika terguncang dengan keras, maka bayi berisiko mengalami Sudden Infant Death Syndrome (SIDS), yaitu sindrom kematian mendadak.

source: https://www.hugabub.com/


 

Bayi Usia 4-7 Bulan

Menggendong bayi usia 4-7 bulan dapat dilakukan dengan model kangaroo, dengan catatan bayi sudah dapat menopang lehernya dengan baik. Mommies juga dapat memegang si kecil menggunakan tangan supaya lehernya tertopang dengan baik.

source: https://www.google.com/search?q=baby+carrying+with+kangaroo&client=firefox-b&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiQgIqMtKbUAhWHso8KHfZsDasQ_AUICigB&biw=1143&bih=693#imgrc=N1YBK0Vw54uVhM:


 

baca juga

Bayi Usia di Atas 7 Bulan

Usia 7 bulan ke atas, bayi baru boleh digendong dengan menghadap ke depan. Ini karena tulang belakangnya sudah cukup kuat dan lehernya sudah cukup baik menopang kepalanya.

source: http://www.babybjorn.ca/Baby-Carriers/baby-carrier-one/


Nah, itu dia cara menggendong bayi sesuai usia yang wajib kamu perhatikan. Selalu berhati-hati melakukan yah, karena kalau keliru menggendongnya, makasi kecil kesayanganmu bisa mengalami hip dysplasia atau kelainan tulang kaki dan tulang panggul, yang ditandai dengan ukuran panjang kaki kanan dan kiri berbeda. Good luck, mommies!