Moms mau cerita nih tentang mainan yang Raffa mainin sehari-hari dirumah yaitu mainan edukatif balok kayu Dasar..
kenapa balok kayu Dasar, karena saat ini Raffa usia 15month. Saya ingin mengajarkan mainan edukatif dasar sama Raffa agar tidak terlalu rumit untuk dipahami. Maka dari itu saya mencari mainan edukasi dasar agar Raffa bisa memahami pengenalan warna & bentuk.jadi saya mencari permainan edukatif balok dasar yang hanya berbentuk kotak dan mudah untuk dipahami oleh seusia Raffa.
 " salah satu mainan edukatif balok kayu dasar adalah dapat melatih otak kanan karena anak diminta untuk menyusun menjadi bermacam-macam bentuk dan melatih otak kiri karena bisa belajar bentuk & warna. Mengembangkan keterampilan berfikir dan dapat merangsang kemampuan kreatifitas, imajinasi dan explorasi.




"manfaat mainan edukatif secara umum sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang kecerdasan anak. Permainan edukatif adalah permainan yang digunakan oleh anak-anak untuk bermain sambil sarana belajar yang menyenangkan. Selain untuk sarana mainan anak mainan edukatif ini juga sarana untuk belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan. Disamping itu juga dengan bermain akan membawa anak kepada pengalaman yang positif. Seperti pengembangan daya fikir, daya cipta,kemampuan tubuh dll.
  " permainan edukatif secara umum bermanfaat untuk : 
-- melatih fokus dan konsentrasi
-- melatih daya imajinasi
-- melatih kemampuan kognitif
-- melatih keimanan/ mengajarkan huruf hijaiyah.
-- melatih mengenal warna
-- melatih pengenalan bentuk
-- melatih saraf motorik harus & kasar
-- melatih koordinasi mata dengan tangan
dll...

semoga bermanfaat 😊