1. Bawa Perlengkapan Ganti Popok Dalam Satu Tas

Biar praktis dan Moms mudah menemukannya, maka bawalah tas khusus yang isinya semua perlengkapan mengganti popok, mulai dari popok, tisu basah, diaper cream, kantong plastik, kain pengalas atau selimut untuk mengganti changing table, dan sebagainya. Jadi, saat akan mengganti popok Moms bisa langsung mengambilnya tanpa perlu mengubek-ubek barang-barang yang lain. Ingat untuk selalu membawa popok cadangan ya, Moms. Sebagai persiapan kalau si kecil ternyata buang air lebih banyak daripada biasanya atau basah karena berkeringat. 
 

source: http://www.thesmallthingsblog.com


 

2. Manfaatkan Sofa Mobil

Sebenarnya mengganti popok di mobil cukup mudah dilakukan dan Moms enggak perlu membawa changing table. Manfaatkanlah sofa mobil sebagai tempat untuk menidurkan si kecil. Tapi alasi dulu dengan kain berpermukaan lembut ya, karena permukaan sofa mobil cukup keras dan membuat punggung si kecil tidak nyaman. Bawalah selimut yang agak tebal, lalu alasi dengan kain khusus yang memang sering digunakan saat mengganti popok. 

 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

3. Menepikan Mobil Untuk Mengganti Popok

Sembari mobil tetap melaju, Moms sebenarnya tetap bisa mengganti popok di bagian sofa tengah atau belakang mobil. Namun untuk menghindari guncangan, alangkah baiknya kalau Moms meminta mobil agar mobil berhenti sejenak. Carilah rest area terdekat atau tempat yang aman untuk mengganti popok bayi. Setelah itu baru deh lanjutkan perjalanan. 
 

source: http://naturalmommie.com


 

4. Ajak Bayi Bermain Sambil Ganti Popoknya

Ganti popok dalam mobil merupakan hal baru buat si kecil dan ia belum terbiasa, oleh karena itu Moms perlu menenangkan si kecil dengan mengajaknya bermain-main. Jangan lupa bawa mainan favorit si kecil untuk menarik perhatiannya saat mengganti popok ya. Moms juga bisa meminta bantuan Dads atau anggota keluarga lain mengajak si kecil bermain dan Moms tetap lanjutkan mengganti popok! 
 

source: http://www.carrebags.com


 

baca juga

5. Jangan Membuang Bekas Popok dengan Sembarangan

Hal yang cukup Moms perhatikan adalah terkait popok bekas bayi. Jangan lupa untuk membawa kantong plastik untuk meletakkan popok bayi di dalamnya sebelum dibuang. Selain itu, buanglah segera bekas popok agar tidak menimbulkan bau tak sedap di dalam mobil. Tapi bukan berarti kamu membuangnya di tempat sembarangan, misalnya di pinggir jalan. Tunggulah sampai menemukan tempat sampah untuk membuang bekas popok tersebut. 
 

source: https://theophilusthoughts.wordpress.com