1. Alpukat

Alpukat, buah bertekstur creamy ternyata tidak hanya berkontribusi untuk kesehatan tubuh semata, namun juga menyimpan manfaat yang baik untuk kulit. Jadi, kandungan vitamin E dan B kompleks dalam alpukat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kaya akan asam lemak yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, dan membuatnya lembut, halus serta dapat mengurangi tanda penuaan seperti kerutan wajah. Alpukat juga mengandung vitamin C yang bikin kulit cerah berseri. 
 

1. Alpukat
source: https://www.bbcgoodfood.com


 

2. Tomat

Enggak banyak yang tahu dengan khasiat tomat. Ternyata buah yang sering dibuat sebagai bahan salad ini kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menghasilkan kolagen yang berperan mengencangkan kulit. Di dalam tomat juga terdapat lycopene untuk melindungi kulit dari sinar UV yang merusak. Menurut beberapa ahli, mengonsumsi tomat secara rutin akan terlihat dampaknya dalam waktu hanya 6 minggu, kulit akan terlihat lebih glowing
 
2. Tomat
source: https://sunwarrior.com


 

baca juga

3. Kiwi

Kiwi adalah buah yang tak sepopuler jeruk dan alpukat. Namun, siapa sangka, buah kiwi ternyata mengandung vitamin C dua kali lipat dari jeruk. Dibanding alpukat, kiwi juga mengandung vitamin E lebih banyak. Buah kiwi juga kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di tubuh. Dengan konsumsi buah tinggi antioksidan, dapat memperlambat penuaan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 

3. Kiwi
source: https://www.medicalnewstoday.com


 

4. Pepaya

Selama ini pepaya dikenal sebagai buah yang tinggi serat sehingga banyak dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan. Namun, lebih daripada itu, ternyata pepaya menyimpan banyak keajaiban untuk kulit. Dalam pepaya terdapat kandungan toner alami untuk melawan keriput di wajah akibat penuaan, dan kandungan vitamin A, E dan C di dalamnya bermanfaat untuk menutrisi kulit. Selain dikonsumsi, pepaya juga bisa dihaluskan lalu diaplikasikan secara topikal atau dioles pada kulit wajah. 

 

4. Pepaya
source: http://www.myhealthtips.in