1. Rumah Mertua Boutique Hotel

Menginap di 'rumah mertua' tidak menyeramkan kok, Moms. Hehe... Malahan akan sangat menyenangkan. Yup, di Yogyakarta terdapat hotel atau penginapan unik bernama Rumah Mertua Boutique Hotel. Moms dan keluarga dijamin betah menginap di sini karena lingkungannya begitu asri. Kalau cuaca sedang cerah, maka Moms bisa sarapan bersama dengan keluarga di taman hotel. Selain itu, Moms bisa mengajak si kecil berenang bersama di kolam renang yang tersedia. Lokasinya pun strategis karena cukup dekat dengan pantai, gunung merapi dan Candi Prambanan. 
 

1. Rumah Mertua Boutique Hotel
source: https://www.booking.com


 

2. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Nah, buat Moms yang ingin menginap di sekitaran pusat kota, D’Senopati Malioboro Grand Hotel bisa menjadi pilihan. Hotel ini berada Gondomanan, Yogyakarta, 200 meter dari Taman Pintar. Wilayah Gondomanan sendiri merupakan pilihan tepat buat wisatawan yang suka candi/kuil, sejarah, dan belanja. Keraton Yogyakarta berada 300 meter dari hotel ini, sementara Benteng Vredeburg berjarak 500 meter. 
Soal fasilitas, tak perlu diragukan lagi. D’Senopati Malioboro Grand Hotel merupakan hotel bintang 3 yang tentunya menyediakan fasiltas yang bagus untuk liburan Moms dan keluarga. 
 

2. D’Senopati Malioboro Grand Hotel
source: https://www.hotels.com


 

baca juga

3. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Liburan keluarga akan semakin menyenangkan kalau Moms memilih hotel yang tepat. Salah satu rekomendasi hotel unik untuk liburan keluarga adalah Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman. Hotel bintang empat ini mengusung konsep ramah lingkungan, jadi tak heran jika sekelilingnya tampak asri dan udaranya segar. Dipastikan anak-anak pasti akan suka menginap di sini. Selain fasilitas yang lengkap, di hotel ini terdapat Art Kitchen yang terletak di tepi kolam renang dan menawarkan menu lezat yang diproduksi sendiri dengan bahan-bahan alami. Gimana, Moms? Menarik bukan? 
 

3. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman
source: https://www.tripadvisor.co.id


 

4. The Phoenix Hotel

Ingin menginap di hotel bintang 5 di Yogyakarta? Coba ajak keluarga ke The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection. Hotel ini berada di lokasi cukup strategis yaitu pusat kota sehingga Moms dan keluarga mudah menjangkau tempat wisata.  The Phoenix Hotel memiliki arsitektur campuran antara nuansa kolonial Belanda dan Jawa. Beberapa tempat wisata yang dekat dari hotel ini di antaranya Monumen Tugu, Angkringan Gareng Petruk dan House of Raminten. Kalau Moms tidak ingin berjalan-jalan, tetap bisa memanjakan diri dengan berenang dan melakukan spa di hotel. Menyenangkan bukan? 

4. The Phoenix Hotel
source: https://www.agoda.com