Hola Mommies!

Hari pertama di tahun 2018 nih. Selamat tahun baru untuk mommies dan keluarga. Semoga apa yang dicita-citakan bisa tecapai di tahun ini. Aamin. 

Awal tahun biasanya sibuk menyusun resolusi nih. Kalau saya tahun ini tidak panjang list-nya. Satu saja. Soalnya kalau terlalu banyak susah jalaninnya hehehe. Resolusi saya tahun ini ingin menjadi Ibu yang lebih sabar untuk anakku. Semoga bisa tercapai di tahun ini dan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Aamiinnn.


Image Source: pinterest

Sabar yang saya maksud disini bukan perkara ngomel-ngomel saja, tapi mengenai pemberian instruksi untuk anakku. Jadi, saya perhatikan Raline jika sedang mengerjakan sesuatu seperti selalu terburu-buru. Misal sedang mewarnai gerakannya cepat dan terburu-buru pindah ke halaman berikutnya sebelum selesai. Atau sedang mengerjakan kegiatan main lainnya.


Image Source: istockphoto.com

Tidak ada masalah dengan atensinya, tidak juga menunjukkan gejala hiperaktif, jadi ini bukan ADHD ya moms hehehe. Setelah saya perhatikan, sepertinya ini murni karena saya seringkali 'ngeburu-buruin' Raline. Duh memi apa deh bahasanya ngeburu-buruin. 

Saya tidak ada babysitter dan ART, jadi mungkin bawaannya ingin cepat selesai segala urusan. Misal saat memandikan, saat memakaikan baju, saat merapikan mainannya, seringkali diikuti dengan instruksi "ayo nak cepetan" atau "ayo dong buruan". Lumayan sering moms. Walaupun kata-kata ini tidak terbawa saat Raline sedang bermain, tapi dampaknya terbawa saat ia bermain. Seperti terburu-buru. Maafkan memi ya nak :'(



Seandainya ada yang jual kesabaran, saya mau beli 5 truk hahaha. Sayangnya kesabaran harus terus dicari dan diusahakan dan ternyata susah ya (bagi saya, mungkin bagi sebagian orang lainnya ini sepele). Harus diusahakan, agar Raline bisa menikmati tiap kegiatannya tanpa ada rasa terburu-buru. Itu hak anak. Semoga bisa terealisasi ya.

Catch up later on my next post :)