1. Membuat Rutinitas Tidur Bayi

Tips menidurkan bayi baru lahir pertama adalah keteraturan. Keteraturan waktu tidur bayi dan rangkaian umum menidurkan bayi pada malam hari merupakan kunci dalam membangun rutinitas tidur bayi baru lahir. Ketika rutinitas ini berubah (waktu, tempat) setiap saat, sama seperti orang dewasa, bayi kamu akan mulai gelisah dan bingung hingga mengalami gangguan tidur terutama di malam hari. Jadi bangunlah rutinitas tidur bayi kamu agar ia tetap merasa nyaman.

source: https://hellosehat.com/wp-content/uploads/2017/02/4-Tips-Menggendong-Bayi-Sesuai-Usia.jpg


 

2. Mulailah Menjalankan Rutinitas Bayi

Waktu tidur malam yang rutin pada bayi akan menjadi dasar sikap yang sehat di masa pertumbuhannya nanti. Maka waktu tidur yang teratur mencakup waktu memandikan bayi, menyusui, waktu menimang-nimang, menceritakan dan menyanyikan lagu nina bobo. Jika tips menidurkan bayi baru lahir ini dilakukan dengan teratur, maka bayi akan terbiasa dengan tidur di waktu yang tepat.

source: http://ayodibaca.com/wp-content/uploads/2015/06/adab-cara-memandikan-bayi-yang-benar-dan-aman_ayodibaca.com_1.jpg


 

baca juga

3. Lakukan Pemisahan dari Bayi

Jika kamu telah menghabiskan waktu seharian bersama si kecil, maka saatnya kamu melakukan pemisahan di malam hari yaitu menidurkannya. Tips menidurkan bayi baru lahir ini mengingatkan kamu agar menyadari bahwa penting untuk memisahkan diri dari bayi sebelum mengatasi masalahnya. Hal ini juga bermanfaat bagi kamu yang bekerja, sehingga tidak akan sulit meninggalkannya untuk bekerja.

source: http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/ilustrasi-bayi-baru-lahir2.jpg