1. Tidur Tengkurap

Saat hamil, kamu harus lebih waspada dalam menentukan posisi tidur. Faktanya, kamu harus menghindari posisi tidur tengkurap saat hamil. Meskipun begitu, jika kandungan kamu masih di bawah 3 bulan, posisi ini cenderung aman untuk dilakukan. Sebab, posisi rahim saat awal kehamilan berada di belakang tulang kemaluan sehingga masih terlindungi. Lain halnya jika kandungan sudah mulai besar. Tidur dengan posisi tengkurap sangat tidak disarankan karena akan mengganggu janin di dalam kandungan.
 

source: https://www.liveopia.review/


 


2. Mengonsumsi Obat-obatan

Tidak jarang, para ibu hamil juga mengalami kondisi tubuh yang tidak enak seperti batuk, sakit kepala, atau pilek. Jika hal itu terjadi, hindari mengonsumsi obat-obatan warung untuk mengatasi kondisi tidak enak badan kamu. Hal itu sangat berbahaya karena kandungan obat-obatan yang dijual di pasaran tidak semuanya aman untuk dikonsumsi ibu hami. Jadi, jika kamu merasa kurang enak badan, cobalah untuk pergi ke dokter dan meminta resep obat yang aman dan tidak berbahaya pada janin dan kandungan.
 

source: http://www.tentangibu.com/


 

baca juga


3. Berhubungan Seksual dan Berolahraga

Seringkali para ibu hamil dilarang untuk melakukan aktivitas seksual dan berolahraga saat sedang hamil. Padahal kedua hal tersebut tidak memberikan pengaruh pada kondisi kehamilan. Meskipun begitu, ada beberapa ketentuan yang harus kamu pahami mengenai cara melakukan hubungan dan olahraga. Selain itu, perhatikan juga intensitasnya agar tidak berlebihan dan imbangi dengan waktu istirahat yang cukup.
 

source: http://comode.kz/


 


4. Menggunakan Pantyliner

Saat hamil, para ibu hamil akan sering mengalami keputihan. Hal ini merupakan hal yang wajar terjadi. Akan tetapi, hal tersebut seringkali membuat rasa tidak nyaman sehingga beberapa ibu akan memilih untuk mengenakan pantyliner. Sebagian orang beranggapan hal ini sangatlah berbahaya. Padahal, jika pantyliner digunakan dengan baik serta terus menjaga kebersihannya setiap saat, pantyliner tidak akan memberikan masalah serius pada kandunganmu.
 

source: http://magazine.orami.co.id/


 

baca juga


5. Melakukan Pekerjaan Rumah

Jika kamu adalah ibu rumah tangga, pasti ada setumpuk pekerjaan rumah yang menunggu untuk dikerjakan setiap harinya. Sebagian diantaranya yang relatif ringan sebenarnya masih aman untuk dilakukan. Namun, jika pekerjaan rumahmu melibatkan beberapa bahan kimia dan berhubungan dengan barang-barang berat, sebaiknya segera hindari pekerjaan rumah tersebut.
 

source: https://www.ngopibareng.id/