Asalamuallaikum moms,
Pasti anak anak pernah bertanya "kenapa aku sakit moms, kenapa harus ke dokter moms, kenapa harus minum obat moms" dan banyak rentetetan pertanyaan lainnya yang diiringi degan nyayian dan rayuan sendu anak kita. Agar urusan ke dokter dan tetek bengeknya menjadi lancar yuks intip cara menjawab yang cerdas ke anak kita moms.

1. Apa itu sakit ???
Sakit bisa di akibatkan oleh salah satu anggota tubuh kita ada yang kurang beres, Dimana sakit sering disebabkan oleh gangguan kuman. Contoh : jika kita mual berarti ada yang tidak beres di perut kita, dll.



2. Apakah Kuman itu ??
Kuman adalah makhluk hidup yang berukuran sangat kecil dan tidak terlihat oleh mata. Umumnya kuman tidak mengganggu kita tetapi apabila ia masuk ke dalam tubuh kita, kita bisa sakit. Kuman berjumlah sangat banyak dan berada di mana mana, entah di dalam atau diluar tubuh kita. Kuman bisa masuk ke tubuh melalui luka atau makanan yang tidak sehat. Dan tugas Darahlah untuk berjuang melawan muman yang masuk ke dalam tubuh kita.


3. Mengapa Kita perlu ke dokter ??
Dokter akan melakukan observasi dan mendiagnosis apa yang terjadi pada tubuh kita. Tidak semua sakit memerlukan obat ataupun suntikan, tetapi jika memang kondisi kita sudah sangat lemah memang sebaiknya untuk disuntik atau minum obat, kenapa??  Karena dengan menyuntik obat dapat dimasukkan langsung ke aliran darah, dan dengan minum obat kita bisa membantu tubuh kita agar berjuang lebih kuat menghadapi kuman yang ada di dalam tubuh kita.


4. Makan yang banyak dan bergizi plus pelukan hangat dari moms.
Agar kita cepat sembuh jangan lupa untuk makan makanan bergizi ya, contoh : buah, sayur, daging serta ikan. obat mujarab terakhir adalah pelukan hangat dari mommy kita, yang selalu siap begadang buat menjaga kita waktu sakit.


Selamat menjelaskan ke anak anak ya moms :)