Memijat Bayi


Manfaat minyak kelapa untuk kulit bayi yang pertama ialah untuk dijadikan minyak memijat bayi, Memijat bayi akan memberikan manfaat positif, diantaranya: meningkatkan hubungan antara bayi dan orang tuanya, mengurangi rasa sakit yang sedang dialami bayi, serta membuat bayi lebih santai dan tenang sehingga ia menjadi dapat cepat tidur. Nah, untuk menggunakan minyak kelapa dalam memijat bayi, Beautynesian perlu mencampurkan extra virgin coconut oil atau minyak kelapa asli dengan minyak zaitun dengan rasio 1:1. Jika ingin, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi untuk meningkatkan kenyamanan bagi si kecil. Setelah itu, cukup aduk hingga merata kemudian dipijatkan ke kulit bayimu. Your baby definitely will say ‘thanks’ to you (if he can, of course) for doing this to him!

source: https://devata.co.uk/baby-massage/


Mengobati Cradle Cap


Minyak kelapa juga dapat mengobati cradle cap atau kondisi kulit kepala bayi yang bersisik/berkerak dengan warna kuning kecoklatan, secara alami lho! Yang perlu Beautynesian lakukan ialah memijatkan minyak kelapa ini langsung pada kulit kepala bayimu dan diamkan selama 20 menit. Minyak kelapa tersebut akan berfungsi sebagai pelembab dan melemaskan ‘sisik atau kerak’ tersebut sambil menutrisi kulit kepala bayimu. Setelah 20 menit, bersihkan minyak kelapa tersebut dan ambil sisir yang berbulu lembut untuk menyisir rambut bayimu sekaligus menghilangkan serpihan ‘sisik/kerak’ yang mengelupas. Tapi ingat, satu kali pengobatan belum tentu berhasil menghilangkan si cradle cap ini, ladies!

source: http://www.momjunction.com/articles/cradle-cap-for-babies-symptoms-remedies-and-treatments_00339754/#gref
baca juga


Sebagai Pelembab Alami Kulit dan Bibir


Jika kulit bayimu termasuk kering atau kamu ingin menjaga kulit bayimu tetap lembab, minyak kelapa adalah pilihan pelembab alami yang tepat. Minyak kelapa enggak hanya dapat melembabkan kulit tubuh bayimu, tetapi juga dapat mengobati bibir bayimu yang pecah-pecah dan menjaga kelembaban bibirnya.  Cara menggunakan minyak kelapa ini sangat gampang kok, Beautynesian cukup  mengoleskannya langsung ke kulit dan bibir si kecil dengan jari-jari tanganmu sambil sedikit ditekan agar minyak tersebut lebih mudah diserap kulit. Super easy, right?

source: http://blog.posterjack.ca/2012/02/22/10-quick-tips-for-capturing-the-best-baby-photos-ever/


Mengatasi Ruam


Tidak hanya melembabkan, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengobati ruam pada kulit bayi, mulai dari ruam popok hingga ruam di area bibir/pipi, lho. Beautynesian hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ini dengan agak tebal pada area kulit bayi yang terkena ruam. Minyak kelapa ini akan melindungi kulit dan mencegar terjadinya iritasi yang semakin parah, serta menutrisi dan mengobati kulis yang mengalami iritasi. Kok bisa? Yups, bagi kamu yang belum tahu, minyak kelapa mengandung zat anti-mikroba, anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus sehingga dapat membantu menyembuhkan kulit bayimu yang terinfeksi, So yeah, coconut oil is the safest choice to cure your baby rash that wouldn’t make it worse because coconut oil is chemical free, ladies!

source: https://www.babycenter.com.au/a81/nappy-rash
baca juga


Mengobati Gigitan Serangga


Kulit bayi sangat rentan terhadap gigitan serangga, terutama nyamuk yang bandel. Ditambah dengan kulit bayi yang sensitif, bekas gigitan serangga tersebut akan semakin memerah dan membengkak, bahkan mungkin dapat berubah menjadi infeksi. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa lho. Cukup tuangkan minyak kelapa pada telapak tanganmu dan gosok kedua telapak tanganmu untuk menghangatkannya. Selanjutnya, usapkan minyak tersebut kepada bekas-bekas gigitan serangga di kulit bayimu secara lembut, dan biarkan minyak kelapa tersebut diserap oleh kulitnya hingga dibersihkan ketika bayimu mandi. Minyak kelapa memiliki zat anti-bakteri dan anti pembengkakkan, sehingga minyak satu ini dapat mengurangi risiko infeksi pada bekas gigitan tersebut serta membantu mengurangi pembengkakkan dan kemerahan pada kulit bayi mungilmu. Impressive, isn’t it?

source: http://onlyonefact.com/how-to-cure-insect-bite-at-home/