Halo, apa kabar? Selamat tahun baru dear all mommies in mommyasia. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. aamiin. Kali ini mau ajak moms main ke Jakarta Selatan, tepatnya Kemang. Ada tempat bermain lego untuk anak-anak. Adakah di antara moms yang buah hatinya senang bermain lego? Anak saya sendiri dari usia 1,5 tahun sangat senang bermain lego. Bisa awet antengnya kalau dikasih lego. Nah, bagi moms yang belum pernah, yuk coba mampir ke sana. Siapa tahu anaknya senang. Memang sih tempat ini ada lebih kurangnya. Simak tulisannya ya..



REGISTRASI DAN HARGA TIKET MASUK

Kalau nanti moms ke Brick4Kids, Ketika masuk ke dalam, moms akan disuguhkan pemandangan etalase kaca berisi produk lego yang dijual. Lalu ada ruang tunggu dan meja resepsionis untuk melakukan pendaftaran. Nah kalau mau main seharian di bricks playground, harus membayar Rp.80.000,- per anak dan melakukan pertama registrasi di resepsionis. Oh iya, orang tua, pengasuh atau pengantar tidak perlu membayar biaya masuk, ya. Hanya anak saja.



RULES DI AREA BERMAIN

Setiap anak diharuskan memakai kaos kaki. Jadi kalau main ke BRICKS 4 KIDZ jangan lupa bawa kaos kaki, ya moms. Satu lagi, karena menurut saya AC nya lumayan dingin, sebelum bermain ke sini, harus makan dulu, dab memakai jaket supaya tidak kedinginan. Untuk Pengasuh atau orang tua sebaiknya duduk di ruang tunggu, karena arena playground tidak menampung banyak orang. Kecuali jika si anak masih usia batita atau balita yang harus ditemani.



TENTANG AREA BERMAIN LEGO

Menurut saya, tempatnya kurang besar sih untuk ukuran tempat main di Jakarta. Mungkin kalau lebih besar lagi, akan banyak pengunjung yang datang untuk bermain lego. Hehehe. Nah, sejauh pandangan mata di arena bermain, terdiri dari 2 meja bundar yang di tengahnya berisi kepingan-kepingan bricks, dengan 4 buah base untuk menempelkan lego bricks nya. Selain itu ada track menanjak untuk bermain lego mobil-mobilan, ada juga bricks berukuran besar yang terbuat dari rubber atau karet. Bosan main bricks? Tersedia beberapa buku anak-anak yang bisa dibaca, kok moms walaupun nggak banyak Hehe.




PROGRAM, KELAS DAN FASILITAS

Moms, tempat ini tidak hanya menyediakan fasilitas lego playground, tetapi juga ada sarana pendidikan seperti tempat kursus dan sekolah. Kalau moms punya anak yang duduk di bangku SD dan berdomisili di Jakarta Selatan, pulang sekolah bisa ikut program after school yang biayanya Rp.150.000,- per anak per kedatangan. Kelas bisa dibayar secara paket ataupun hanya harian. Materinya bermain bricks sambil belajar, meng-create sesuatu dari lego, baik classic, city, robotic, system maupun technic.




Selamat mencoba datang ke sana moms! Semoga anaknya happy ;)