Asalamuallaikum moms,
Masih ingat dengan film Lucy, film yang release pada juli 2014 ini sukses di pasaran. Bahkan film besutan sutradara Luc Besson ini berhasil meraih 5 nominasi beken 3 nominasi di dapat dari prix du public UBS, National society of film, dan variety piazza grande award. 2 nominasi lainnya dari MTV movie awards dan critics choice movie awards disumbang oleh aktris pemeran utamanya yang terkenal sangat seksi dan apik dalam berakting yaitu Scarlett Johansson.  Tapi kali ini kita tidak akan mereview film ya mom, melainkan salah satu bagian di film tersebut yaitu tentang Lucy Manusia Pertama di Bumi.

1. Siapakah LUCY
Lucy adalah mamalia darat yang baru muncul di bumi 4,5 jtl. Dialah manusia purba pertama di bumi, ia menyandang nama ilmiah "Australopithecus" yang berarti "Kera Dari Selatan". Karena orang sulit mengucapkan Australopithecus, maka si manusia purba ini diberi nama panggilan "Lucy".


2. Kenapa Memilih Nama LUCY
Fosil tulang Lucy ditemukan di Afrika pada tahun 1974. Pada waktu itu seorang ahli purbakala sedang menggali sambil mendengarkan salah satu radio, radio tersebut sedang memutar lagu The Beatles yang berjudul "Lucy In The Sky With Diamonds" tercetuslah ide untuk menamai fosil temuannya dengan nama "Lucy".