1. Kacang Hijau

Seperti diketahui kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati tinggi yakni sebanyak 24% (sekitar 7 gram/100 gram kacang hijau). Protein sangat penting bagi tubuh dengan fungsi utamanya untuk pembentukan otot dan sel-sel tubuh. Kacang hijau ini juga sangat baik dikonsumsi sebelum hamil dan saat masa kehamilan. Apalagi jika moms rutin mengonsumsi air rebusan atau bubur kacang hijau, maka akan membuat kulit Si calon buah hati menjadi putih bersih.

source: https://kompasiana.com

2. Bengkoang

Kandungan gizi pada bengkoang sangat beragam seperti mineral, fitonutrien, dan senyawa organik lainnya. Selain itu terdapat pula serat makanan, vitamin C, vitamin E, asam folat, vitamin B6, asam pantotenat, kalium, magnesium,dan antioksidan yang berpengaruh dengan kulit bayi di dalam kandungan. Nah, jika moms rutin mengonsumsinya selama hamil dan menyusui, kulit bayi akan terhindar dari risiko berbagai macam alergi kulit dan membuatnya menjadi putih bersih. 

source: http://hariangadis.com
baca juga

3. Sayuran Hijau

Tak hanya ibu hamil, sayuran hijau wajib dikonsumsi oleh siapapun agar tubuh sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Sayuran hijau seperti brokoli, sawi atau bayam juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa menjaga rahim dan plasenta agar tetap bersih. Ada baiknya moms mengonsumsi sayuran hijau secara rutin paling tidak empat kali daalam seminggu. 

 

source: https://livescience.com

4. Putih Telur

Selain rasanya yang cukup enak, putih telur sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil setiap hari. Putih telur sangat disarankan untuk dikonsumsi pada ibu hamil, terutama di trimester kedua masa kehamilan. Selain itu putih telur memiliki kandungan kolin yang baik untuk mempertahankan dan menjaga perkembangan syaraf otak bayi di dalam janin. 

source: http://www.ekonomiaonline.com