1. Berhubungan Seks dengan Benar

Apa maksudnya berhubungan seks dengan benar? Dalam hal ini adalah moms dan suami harus mengatur waktu berhubungan intim dengan tepat. Ada baiknya melakukan hubungan seks setidaknya 3 -4 kali dalam seminggu. Mengapa? karena untuk menjaga agar kualitas sperma suami tetap baik dan tidak encer. Jika sperma dikeluarkan setiap hari maka kualitas sperma suami akan berkurang dan tidak kental. Sedangkan menurut ahli medis, kualitas sperma yang baik adalah kental dan berjumlah banyak. 

Penting! Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mempercepat Kehamilan
source: http://www.country1067.com

2. Jaga Kualitas Sperma 

Untuk memperoleh kehamilan dengan cepat tentunya bukan hanya istri yang menjaga kesehatan, namun suami juga wajib menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini karena sel sperma sangat rentan dengan pemanas, pemijat dan pelumas yang bisa mematikan sel sperma kurang dari 30 menit. Selain itu juga kurangi mandi degan air hangat yang bisa menurunkan kualitas sperma. 

Penting! Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mempercepat Kehamilan
source: https://heartyhosting.com
baca juga

3. Kurangi Ikan Laut 

Buat moms yang sangat hobi mengonsumsi ikan laut, sebaiknya dikurangi karena ikan laut mengandung banyak merkuri. Meskipun begitu ikan merupakan sumber vitamin, omega 3, dan juga protein. Selain itu moms dan suami bisa memperbanyak konsumsi makanan yang kaya serat seperti sayuran hijau serta buah-buahan. 

Penting! Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mempercepat Kehamilan
source: https://medium.com

4. Stop Junk Food dan Rokok

Makanan cepat saji bisa membuat kualitas sel telur menjadi buruk dan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Selain itu rokok akan memengaruhi proses pematangan sel telur, produksi hormon dan juga rahim. Agar kehamilan cepat terjadi, selain mengonsumsi makanan sehat moms dan suami juga harus menerapkan gaya hidup sehat seperti menjauhi alkohol dan tidak terlalu sering berada di lingkungan orang yang merokok. 

Penting! Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mempercepat Kehamilan
source: https://beautyhealthtips.in