1. Sayuran Rebus 

Meski traveling Moms juga tidak boleh melupakan asupan nutrisi dan gizi yang baik buat si kecil agar tetap sehat. Selain praktis sayuran rebus juga awet meski Moms bepergian dari pagi hingga malam hari. Moms bisa menggunakan sayuran seperti brokoli, buncis, wortel yang tidak mudah busuk. Selain itu jangan lupa simpan sayuran di wadah khusus makanan yang tertutup rapat untuk menghindari kotoran masuk ke dalam. Jangan lupa juga ya moms untuk menggunakan bahan-bahan sayuran yang masih segar dan terjaga kualitasnya. 

Ini 4 Jenis MPASI Paling Praktis Untuk Traveling Bersama Si Kecil
source: http://bobo.grid.id

2. Buah Olahan 

Jika moms bepergian dari pagi hingga sore hari, sebaiknya Moms menyediakan bubur buah yang sudah dibekukan terlebih dahulu sebelum dibawa. Pada malam harinya simpan bubur buah di dalam freezer, agar ketika pagi hari bubur masih dalam keadaan beku. Bubur buah ini sangat praktis untuk dibawa ketika traveling karena selain awet, bubur buah juga bisa membuat si kecil segar kembai setelah kelelahan berjalan-jalan. Moms bisa menggunakan jenis buah-buahan seperti pisang, buah naga, apel, pir, atau alpukat. Selain itu sebagai cemilan untuk Si kecil, sediakan jus buah agar Si kecil tetap segar. 

Ini 4 Jenis MPASI Paling Praktis Untuk Traveling Bersama Si Kecil
source: https://www.smababy.co.uk
baca juga

3. Karbohidrat Rebus 

Telur dan kentang rebus merupakan menu karbohidrat yang tinggi protein dan vitamin yang baik untuk bayi. Ketika traveling kita harus menjaga kondisi si kecil agar tetap fit dan perut tidak boleh kosong. Menu telur dan kentang rebus bisa digunakan sebagai makan siang si kecil dan Moms bisa memberikan tambahan keju parut untuk memberi rasa sedikit gurih, agar anak lebih lahap saat memakannya. Jangan lupa juga untuk meghaluskannya terlebih dahulu dengan menggunakan garpu ya, Moms. 

Ini 4 Jenis MPASI Paling Praktis Untuk Traveling Bersama Si Kecil
source: https://gymaholic.co

4. Bubur Pisang

Buah pisang juga mengandung karbohidrat yang baik untuk menjaga agar Si kecil tidak lapar. Moms bisa membuat menu MPASI bubur pisang sebagai bekal untuk traveling bersama Si kecil. Gunakan pisang dengan kualitas baik dan tidak perlu menambahkan gula atau madu di dalamnya. Buat bubur pisang mendadak sebelum berangkat traveling agar kualitas pisang tetap terjaga dengan baik. 

Ini 4 Jenis MPASI Paling Praktis Untuk Traveling Bersama Si Kecil
source: https://resepmpasi.com