1. Susu Kedelai

Apabila susu sapi menimbulkan reaksi pada anak, maka Moms bisa memberikan susu kedelai sebagai gantinya. Susu yang bersumber dari nabati ini mudah dicerna anak sehingga tidak menyebabkan alergi. Susu kedelai juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, dan bahkan lebih baik bila dibandingkan dengan susu sapi. Kedelai mengandung banyak asam lemak, protein, serat, vitamin, mineral dan tak mengandung lemak jenuh tentunya sangat baik bagi kesehatan anak. Sekarang sudah banyak susu yang diformulasikan dari bahan kedelai, jadi Moms tinggal pilih rasa yang sesuai dengan yang diinginkan si kecil. 

1. Susu Kedelai
source: http://abisnis.com


 

2. Telur

Susu merupakan sumber protein yang cocok bagi anak-anak karena mudah dikonsumsi dan dicerna oleh tubuh. Tapi kalau misalnya si kecil tidak bisa mengonsumsi susu yang terbuat dari susu sapi, maka coba penuhi kebutuhan proteinnya dengan memberikan si kecil telur. Telur kaya protein dan rasanya sangat lezat. Selain itu, mudah disajikan dengan digoreng, direbus ataupun sebagai omelet. 
 

2. Telur
source: https://www.bubhub.com.au


 

baca juga

3. Buah-buahan

Jangan sampai Moms melupakan buah-buahan untuk dijadikan menu makanan ataupun camilan bagi si kecil. Berikan si kecil buah-buahan yang mudah dicerna seperti pisang, jeruk, apel dan sebagainya. Buah-buahan sangat penting karena mengandung vitamin dan beragam jenis mineral yang baik untuk tumbuh-kembang anak. Selain itu, berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. 
 

3. Buah-buahan
source: http://www.cuvarkuca.hr


 

4. Ikan Laut

Sebagai sumber alternatif kalsium maka Moms perlu memberikan si kecil sumber makanan dari laut terutama ikan. Ikan laut selain kaya kalsium juga mengandung banyak omega 3 yang baik untuk perkembangan otak. Kalsium dari ikan ini berperan penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang memang sedang dalam pertumbuhan yang sedang pesat-pesatnya. Untuk jenis ikan, Moms bisa memilih sarden, salmon, tuna dan sebagainya. 
 

4. Ikan Laut
source: http://www.firstforwomen.com