1. Stroberi

Mengonsumsi buah-buahan sangat penting Moms lakukan saat akan melahirkan. Moms bisa menyajikannya sebagai camilan di sela-sela kontraksi tiba. Stroberi baik karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Selain itu, rendah lemak dan yang lebih penting lagi mudah dicerna.
 

source: http://www.besthealthmag.ca


 

2. Daging Ayam

Sebelum melahirkan tentunya Moms memerlukan banyak nutrisi agar bisa melakukan proses persalinan dengan lancar. Nah, salah satu nutrisi yang Moms butuhkan adalah protein yang terdiri dari asam amino untuk membantu otot tetap kuat selama persalinan. Sumber protein tersebut banyak ditemukan dalam daging ayam. Jadi, daging ayam adalah salah satu makanan ideal yang perlu Moms tambahkan baik selama hamil dan menjelang persalinan.
 

source: http://www.inspiredtaste.net


 

baca juga

3. Daun Bawang

Selain memberikan rasa enak dan gurih, ternyata daun bawang juga sangat dianjurkan dikonsumsi ibu sebelum proses melahirkan tiba. Daub bawang merupakan jenis makanan yang tinggi kalsium yang dapat membantu otak memproduksi melatonin. Fungsi melatonin sendiri adalah sebagai hormon untuk mengontrol tidur. Jadi, daun bawang sangat bagus ditambahkan ke dalam menu makanan menjelang persalinan. Beberapa hari sebelum melahirkan Moms pasti sulit tidur akibat kontraksi yang terjadi secara terus menerus. Padahal tidur sangat diperlukan untuk memulihkan tenaga Moms agar bisa melahirkan dengan lancar.
 

source: http://health.liputan6.com


 

4. Buncis

Sembelit adalah masalah umum yang dialami oleh ibu hamil. Biasanya hal ini terjadi sejak awal kehamilan hingga menjelang persalinan. Nah, agar sistem pencernaan Moms bekerja dengan baik, maka banyak-banyak mengonsumsi buncis jelang persalinan ya. Buncis sangat tinggi serat sehingga melancarkan pencernaan sebelum due date tiba.
 

source: https://cookpad.com


 

baca juga

5. Pisang

Konsumsilah buah-buahan yang menambah energi selama persalina seperti pisang. Selain memberikan rasa manis, pisang juga mengandung vitamin dan mineral yang tidak hanya baik bagi tubuh ibu tetapi juga si bayi. 
 

source: http://onelittleproject.com