Asalamuallaikum Moms,
Setujukan jika masa depan anak tergantung dari kita sebagai orang tuanya. Bagaimana kita membantu dalam tumbuh kembang anak dan mau selalu belajar bersama pasangan ataupun anak kita dalam hal menyiapkan masa depan anak kita. Kenapa penting karena masa depan anak kita adalah masa depan kita, dan anak adalah investasi Dunia Akhirat kita ya moms. Kita akan bahas 4 Tipe orang tua dalam membentuk karakter anak.

A. Tipe Orang Tua yang Mengabaikan Anak
Tipe ini Bisa terjadi pada orang tua bekerja (Workaholic) ataupun orang tua yang sibuk berbisnis dirumah. Terjadi jika orang tuanya tidak mau membagi waktunya dengan anaknya dan terlalu fokus dalam pekerjaan ataupun dunia dewasanya. Sehingga anak fullfil dalam pengasuhan kakek nenek ataupun babysitter dan orang tua sama sekali tidak menetapkan aturan ataupun batasan batasan kepada anak. Karena anak terabaikan oleh orang tua, anak tumbuh sendiri dengan meraba raba apa yang harus dia lakukan. Banyak faktor penyebabnya ya moms, bisa jadi karena   faktor ekonomi, karena faktor babyblues dll.


Dampak Pada Anak.
Ketika dewasa anak yang abai akan pengasuhan, berpotensi memiliki kemampuan tertinggal, muncul sifat rendah diri dan tidak bersemangat. Mereka kebingungan untuk berbagi perasaan dengan siapa, karena ayah dan ibu tidak bisa dijadikan tempat pelarian.