Ketahui jadwal dan rute Commuter Line
Agar tidak menunggu lama atau menaiki kereta yang salah, ketahui dengan pasti jadwal dan rute Commuter Line ya, Moms. Selain bertanya pada petugas, Moms juga bisa mencari informasi lengkap mengenai Commuter Line dari smartphone Moms. Pantau jadwal dan rute lengkapnya melalui aplikasi KRL Access, Twitter @CommuterLine, serta Instagram @commuterline.
 

source: https://sslcam.news.com.au/cam/authorise?channel=pc&url=http%3a%2f%2fwww.heraldsun.com.au%2fleader%2finner-east%2fwant-to-live-dangerously-catch-a-melbourne-train-while-youre-pregnant%2fnews-story%2fe5d58ff5d7a30287aa2d614b7c56fd1b%3fnk%3d999815a100f22e3cb6816b2e7e7b732f-1515713209

Antre di jalur peron yang langsung menuju bangku prioritas
Cari tahu tentang posisi bangku prioritas di tiap gerbong, dan mengantrelah di jalur tersebut. Hal ini akan memudahkan Moms langsung menuju bangku prioritas dan untuk menghindarkan Moms dari terdorong para penumpang lain. Gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman ya, Moms. Jangan sampai alas kaki dan pakaian menyulitkan Moms untuk bergegas masuk ke dalam gerbong dan mencari bangku prioritas. Bagaimana jika Moms kehabisan bangku prioritas? Mintalah bantuan pada petugas yang ada di gerbong tersebut, atau beranikan diri untuk meminta tempat duduk di bangku yang bukan prioritas. Jangan lupa sertakan kata "Tolong", "Maaf", dan "Terima kasih", ya, Moms.
 

baca juga

Jangan makan di dalam gerbong
Disediakan kursi prioritas sudah merupakan keistimewaan tersendiri buat Moms yang sedang hamil. Maka hendaknya Moms selalu menaati peraturan yang ada ya, salah satunya yakni tidak makan dan minum di dalam gerbong. Biasakan selalu makan dan minum sebelum masuk gerbong atau saat mengantre. Jika Moms amat butuh minum di dalam gerbong, selalu sediakan air minum dalam botol yang praktis dan dapat dibuka dengan mudah tanpa tumpah.
 

source: https://www.lonelyplanet.com

Siap-siap turun sebelum tiba di stasiun tujuan 
Untuk menghindari terdorong masuk sehingga tidak bisa keluar dari gerbong, sebaiknya Moms sudah mulai beranjak ke pintu terdekat sejak melewati stasiun terakhir sebelum stasiun tujuan Moms. Berdirilah di depan pintu agar Moms bisa segera keluar begitu tiba di staisun tujuan. Seperti saat naik ke dalam gerbong, saat turun keluar gerbong Moms juga harus memperhatikan langkah agar tidak terjatuh, ya.