Hai haai moms! Flu itu literally penyakit sejuta umat ya. Saya sudah berkali kali terserang Flu, apalagi kalo udah kecapean, kayanya penyakit ini mau jadi temen baik saya banget 😂😂 saat hamil dan sekarang masih menyusui Mauza, saya bingung karna ga boleh minum sembarang obat. Jadilah saya cuman meracik racik ramuan herbal yang terbukti ampuh dan efektif! Apakah itu? Cuman air jahe doang gengs! Hahahaha rutin deh moms minum air jahe di pagi hari saat flu menyerang, 2-3 hari juga akan ngerasa enakan. Serius. Boleh ditambah sama perasan lemon atau madu juga biar lebih ampuh. Hihi

Nah, apa sih manfaat dari masing-masing bahannya? Check it out:

1. Jahe: bermanfaat sebagai antioksidan yang baik. Makanya saat sakit, minum air jahe, racun racun pada lungsur semua sis. Selain itu, jahe berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan, menjaga kadar kolesterol dalam tubuh serta mempercepat metabolisme tubuh (cocok banget buat org kaya aku yg metabolismenya lelet banget). Satu jenis tumbuhan tapi manfaatnya rame, love banget kan? ;)

2. Lemon: selain untuk diet atau infused water, lemon juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meyeimbangkan keasaman dalam tubuh, membersihkan usus (makanya jadi salah satu obat maag terampuh!), membuat kulit cerah juga sis! Bener bener deh manfaatnya luar biasa yaaa

3. Madu: cairan yg dihasilkan oleh lebah ini punya banyak nutrisi didalamnya. Yg salah satunya menambah imunitas tubuh manusia. 

Itu dia manfaat dari minuman racikan sejuta umat, jadi biar ga melulu obat kimia. Back to nature aja gengs! Selain itu, dikala flu biasanya aku doyan banget pake minyak kayu putih ke hidung, atau menghirup uap air panas, fungsinya biar meler meler di hidung ilang! Sama jangan lupa pikiran “cepet sembuh”! Karna dari pikiran yg sehat, tercipta tubuh yang sehat. Selamat mencoba moms :)

xoxo,
Ummu Mauza