Lanjutan dari part 1 ya...

2). Buku #SHARINGNYASINTA

Nah kalau buku ini buku karya mbak Sinta Amalia, beliau membuat buku ini berawal dari tulisan-tulisan nya di facebook lho, Moms. Keren ya! Hehehe. Buku ini aku beli di toko buku yang sama dengan buku tadi, di Gramedia. Dari segi harga, buku ini harga nya sangat terjangkau. Dari segi ketebalan, untuk ukuran buku parenting ini termasuk tipis ya menurutku, ya walaupun gak tipis-tipis banget juga sih. Hehe. Kalau dari segi halaman, ini terbilang gak berwarna ya. Berwarna pun hanya di beberapa halaman aja, begitupun dengan gambarnya.buku ini gak terlalu menonjolkan sisi luar. Tapi yang aku suka dari buku ini adalah, semua isi buku ini ditulis dengan amat sangat jujur, apa adanya, dan gaya bahasa yang sangat mudah diikuti oleh pembaca nya.

Isi buku ini kurang lebih menceritakan realita yang dialami seorang ibu, jadi benar-benar mewakili curhatan para ibu, ada juga tips-tips seputar anak/keluarga. Inti nya buku ini berisi kumpulan realita-realita dalam menjalani peran sebagai ibu. Dan dengan membaca buku ini seolah berkata “you are not alone, segala yang kamu rasakan, itu dirasakan ibu-ibu lain juga” . Jadi buku ini cocok untuk moms yang merasa butuh cerita inspiratif dalam menjalani peran sebagai ibu.

 

3). Buku HAPPY LITTLE SOUL

Buku karya Retno Hening ini pasti udah banyak yang tau ya, karena buku ini pernah ngehits, tapi aku beli ini jujur bukan karena ikut-ikutan lagi ngehits. Melainkan karena aku gemas sama video anaknya di instagram (alasan yang gak masuk akal ya, tapi tolong terima saja, hahaha). But anyway, dari segi harga, buku ini harga standar sih. Dilihat dari segi ketebalan, buku ini gak jauh beda sama buku kedua tadi. Jadi gak tebal, namun gak tipis juga. Dari segi halaman pun, ini sama seperti buku pada umumnya. Hanya menampilkan beberapa gambar dan warna saja, sisanya tulisan semua. Buku ini berisi tentang banyaaaak sekali cerita si penulis dalam menjalani peran nya sebagai ibu, mulai dari cerita melahirkan, cerita setelah menjadi ibu, intinya banyak cerita bijaknya disini yang tentunya bisa kita ambil. Kalau dari gaya bahasa, ini cenderung biasa saja ya seperti pada umumnya. Tapi bagusnya buku ini adalah, banyak menampilkan pengasuhan anak saat sudah berusia seumur anaknya, dan aku aku suka banget dengan gaya parenting yang diceritakan di buku ini. . Ada tips-tips juga, ada kegiatan bermain nya juga, dan masih banyak lagi. Buku ini menurutku cocok untuk ibu yang memang hobi baca, ibu yang butuh kisah bijak dalam menghadapi anak, ibu yang butuh gambaran dalam mendidik anak. 

Nah itu dia 3 buku parenting yang aku baca. Semoga bermanfaat ya bagi mommies yang sedang mencari buku parenting. Jadi, udah kepikiran kah mau beli buku yang mana? Atau kalau moms punya rekomendasi buku lain, buku parenting apa? :)