Annyong bukibuk!! Hawa yu tudei?.

Jadi beberapa hari belakangan ini ibun sedang gundah gulana resah dan gelisah, kenapa? Karena lagi bayangin Alta kalau udah gede nanti gak ada childhood memory dengan teman-teman sebayanya. Kebetulan rumah kita terletak di komplek yang bisa dibilang orang-orangnya sangat individualis, tetangga kiri kanan saja tidak kenal 😭. Beda kalau rumahnya dikampung, sampai anak dikampung tetangga pun kenal seperti ibun waktu masih kecil dulu. Karena pertimbangan itulah akhirnya ibun membulatkan tekad untuk rajin-rajin mengajak Alta ke taman dekat rumah, biar Alta kenal banyak orang apalagi di taman biasanya banyak anak kecil. Biar Alta belajar bersosialisasi sedari dini hehee.

Nah tadi sore untuk pertama kalinya ibun ngajak Alta ke taman pakai gendongan. Ternyata mayan pegel ya bukibuk heheee biasanya kalau ke taman selalu bawa stroller jadi tinggal dorong, cuma tadi lupa kalau stroller Alta masih di mobil papanya. Alhasil nekat gendong-gendong anak bayik ke taman, ya gak jauh-jauh amat sih cuma 500meteran dari rumah dan masih satu komplek.

Dari hamil sampai sekarang ibun suka ke taman dekat rumah, gak tiap hari juga sih cuma beberapa hari sekali atau bahkan kadang beberapa minggu sekali. Ibun lebih suka ke taman pas sore hari, soalnya banyak anak-anak kecil yang sekedar lari-larian atau main basket, beberapa orang bahkan ada yang workout juga. Etapi sebenernya karena pagi males bangun!! Hahahaaa. 

Jadi, ini taman lumayan bagus menurut ibun. Gak luas-luas banget karena memang taman komplek tapi fasilitasnya lumayan lengkap apalagi untuk anak-anak. Ada arena bermain ayunan, tangga-tanggaan, jongkang-jongket, dan lain-lain. Selain itu ada sangkar burung besar serta beberapa sarang burung merpati, air mancur lengkap dengan ikan, lapangan basket, kursi taman, dan rumput hijau yang bisa digunakan anak-anak untuk lari-larian bahkan ada beberap fasilitas olahraga seperti alat treadmills manual gitu (ibun gak tahu apa namanya hehee) plus alat buat gantung-gantungan yang ibun juga gak tau namanya wkwkwkk 😅. Suweeerrr ini untuk anak-anak lumayanan banget, selain gratis di taman juga anak-anak bisa bermain dengan teman sebayanya yang satu komplek rumah. Taman yang terletak persis disamping kantor RW Janur Indah Kelapa Gading ini juga cukup terawat, mulai dari tanaman, rumput, ikan, dan burung-burungnya. Kita diperbolehkan untuk memberi makanan pada ikan dan burung bahkan disediain secara gratis, keren ya?. Oh iya dulu pernah ibun ngambil beberapa helai daun jeruk di taman ini, abisnya pas ke tukang sayur daun jeruknya gak ada dan bapak sayurnya bilang gini, “Ke taman aja neng, ada pohon jeruk disana.”. Dan dengan polosnya ibun pergi wkwkwkwkk maafin yakkk jangan dicontoh 🙏🏻.

Oh iya balik lagi ke cerita Alta, jadi tadi Alta ke taman sore-sore pas banget ada orang yang lagi ngasih makan burung-burung merpati. Karena mungkin baru pertama kali melihat burung, Alta sampe bengong dengan ekspresi mulut terbuka lebar wkwkwkk. Terus pas burung-burungnya terbang Alta kaget gitu tapi gak sampe nangis. Ternyata ada manfaatnya juga ngajak Alta ke taman pakai gendongan, Alta jadi bisa liat-liat karena selama ini kalau pakai stroller doi kebanyakan tidurnya 🤣. Ngomong-ngomong ibun kalau ke taman bawa Alta berasa banggaaa banget, u know what? Karena kebanyakan anak-anak yang main di taman itu yang nemenin “mbaknya”, sedih ya 😭.

Anw doakan ibun agar istiqomah ngajak Alta ke taman ya bukibuk hahahaaa.

 

Salam sayang dari Alta dan ibun ❤️