1) Coba Sajikan Sayur dan Buah dengan Bentuk yang Berbeda

Pernah mencoba menghidangkan sayuran dalam bentuk berbeda kepada Si Kecil? Kamu bisa membuat sayur dan buah menjadi smoothies. Pilih sayur berwarna terang seperti wortel, agar Si Kecil tertarik menyantapnya ya. Lalu sajikan bersama oatmeals. Untuk buah, kamu bisa membuat jus, puding buah dan mencampurnya dengan es krim. Pasti Si Kecil doyan tuh!

source: http://www.superhealthykids.com/recipe-category/smoothies/


 

2) Campurkan Sayur dengan Makanan Favorit Si Kecil

Cara menyiasati anak susah makan sayur atau buah selanjutnya adalah masa sayur dengan mencampurnya dengan makanan yang disukai Si Kecil. Kalau Si Kecil suka makan nugget, maka kamu bisa membuat nugget dengan campuran sayur dan ikan atau ayam. Tapi pastikan porsi sayurnya lebih banyak yah, ladies!

source: http://www.youtube.com/


 

baca juga

3) Jangan Sekali-kali Memaksa Anak

Meski Si Kecil tidak suka makan sayur atau buah, tapi bukan berarti kamu absen memberikannya. Usahakan di piring anak selalu tersaji sayuran dan coba pancing agar ia mau mencicipinya. Ingat, jangan pernah memaksa Si Kecil yah. Karena kalau dipaksa, bisa jadi ia malah semakin membenci sayuran dan buah.

source: https://friendseat.com/blog/gene-responsible-for-children-not-liking-vegetables/


 

4) Berikan Suplemen

Kamu sudah melakukan hampir semua hal, dan Si Kecil masih susah makan sayur atau buah, maka opsi terakhir ini bisa kamu terapkan. Berikan Si Kecil suplemen untuk mengganti nutrisi dari buah dan sayur. Untuk jenis suplemen yang tepat, berkonsultasilah dengan dokter anak atau ahli gizi anak terlebih dahulu. Berikan sesuai resep yang sudah ditentukan dan hindari memberikannya tanpa panduan.

source: https://embarazo10.com/lombrices-en-ninos/