Assalamualaikum moms...
mau curhat nih 😳...
ada gak sih yang sama kaya saya, anak lebih dekat dengan papanya padahal sehari-hari selalu sama mamanya. ( pasti banyak ya moms ) kejadian ini yang saya alami sekarang, Semenjak Raffa sudah Besar ternyata anakku lebih dominan sama papanya dibanding mamanya, padahal sehari-hari mama full jagain Raffa. ( cemburu )
si papa merasa happy banget, ternyata anak laki-lakinya lebih dominan sama papanya dibanding mamanya. Contoh kecil yang saya tangkap sehari2nya adalah ketika Raffa mau tidur selalu ada drama di antara mama & anak. Tapi ketika sama papanya Raffa setiap kali mau tidur atau kegiatan lainya selalu jadi anak yang kalem dan penurut. Disaat sama mamanya Raffa menjadi anak yg sebaliknya, pecicilan. Terkadang bikin mama stress sama kelakuanya. Setiap papa pulang Dines Raffa keliatan happy banget, dia yang selalu sambut papanya dengan senyumnya ☺ ( haaarg so sweet kaleeean)😘... dari ganti pakaian sampai selesai raffa selalu ikutin papanya kemana papa ngelangkah. ( lucu sih liatnya, tapi mama cemburu) 😲
Mereka seolah olah gak bisa dipisahkan, saya pernah membaca salah satu artikel yang menyatakan apabila seorang anak dekat dengan ayahnya, maka si anak memiliki IQ yang cerdas ( mitos/Fakta )
entaaah 🙇...
yang saya Rasakan saat ini kedekatan antara papa & Raffa, memang berbeda. Dari perilaku Raffa saat bersama mamanya seperi apa? Dan saat bersama papanya seperti apa? Itu sudah terlihat sangat berbeda... Saya melihat dari keseharian Raffa, Dia anak yang sangat aktif dan mudah sekali Nalarnya. Apa yang kami lakukan dirumah itu juga yang Raffa lakuin. Memang disini peran kami
( saya & suami) harus saling membantu dalam mengurus Raffa, karena saya tidak mempunyai PRT/ nanny. Jadi kami harus selalu gotong royong dalam hal apapun termasuk dalam hal mengasuh Raffa dan mendidik Raffa. Saya & suami memang selalu shareing disetiap waktu untuk selalu pantau Tumbang nya raffa agar saya & suami sama2 paham sama tumbuh kembangnya raffa. Alhamdulilah saya mempunyai suami yang mau diajak bicara tentang perkembangan & masa depanya Raffa. Saya ingin Raffa menjadi anak yang mandiri & disiplin... karena saya tidak ingin papanya Raffa terlalu memanjakanya, bukan apa2 karena kita tidak mudah untuk mendapatkan keturunan, menunggu Raffa hampir kurleb 3th lamanya. Mungkin wajar apabila seorang ayah ibu sangat memanjakan anaknya untuk hal2 lainya. Tapi Tidak dengan saya & suami karena dengan kita sama2 mendidik Raffa dalam satu jalur pasti akan menghasilkan anak yang ( insyaallah ) tidak manja dan mandiri untuk dikemudian hari. Karena menghasilkan anak yang baik & sholeh adalah harapan kami sebagai orang tua Raffa. ( harapan mommy semua juga pastinya ) usia Raffa saat ini sudah mulai mengerti sedikit2 apa yang kami terapkan untuk kebiasaanya sehari2.
kami selalu mengajarkan untuk selalu disiplin. Contoh kecil :
-setelah bermain tolong diberesin lagi ya nak kedalam box ( meskipun tidak Rapih/tidak tuntas seperti anak2 yg sudah dewasa lainya, tetapi dengan dibiasakan seperti ini lama2 Raffa akan terbiasa dengan perintah saya ). 
✔mama Raffa type mama yang tidak sabaran,
✔papa Raffa type papa yang penyabar sekali menghadapi Raffa,
jadi gak heran kalo Raffa lebih dominan sama papanya... 😍



#trowback

GOOD NIGHT 🌑🌛