Bekal dan Cemilan
Bekal dan cemilan wajib banget kamu bawa selama perjalanan mudik. Kedua hal ini akan memuaskan rasa lapar dan haus pada mata dan perut si kecil, sehingga aia tidak akan rewel selama perjalanan. Kamu perlu membawa bekal makanan yang tahan lama sehingga ketika dimakan, bekal tersebut masih segar. Selain itu, kamu juga bisa membawa cemilan berupa biskuit, kue basah, kue kering, susu,coklat, buah-buahan, kacang, dan lain sebagainya. Jangan lupa mengamas bekal dan cemilan favorit si kecil dan air mineral yang cukup ya Beautynesian!
 

source: http://www.huffingtonpost.ca/2013/08/16/healthy-snacks_n_3767923.html


Entertainment Stuff
Untuk menghindari si kecil dari rasa bosan yang sering muncul, kamu bisa membekalinya dengan entertainment stuff. Kamu bisa membawakan mainan, buku cerita, lagu-lagu, dan film favoritnya. Sehingga, selama perjalanan mudik ini, kamu bisa membiarkannya sibuk dengan entertainment stuff-nyal Akan lebih baik jika Beautynesian membawa beberapa jenis entertainment stuff yang disukai si kecil ya, mengingat anak kecil sangat mudah bosan terhadap satu hal. Just make him busy with something he likes, ladies!
 

source: http://boston.cbslocal.com/top-lists/summer-road-trip-checklist-when-traveling-with-kids/
baca juga


Pakaian Ganti
Pakaian ganti meliputi, atasan, bawahan, pakaian dalam, dan popok (bagi si kecil yang masi mengenakannya) juga harus kamu persiapkan ke dalam tas yang mudah diraih, ladies. Selama perjalanan, si kecil sangat mungkin mengotori pakaiannya, mulai karena mengompol, terkena tumpahan makanan, keringat, hingga terkena muntahannya. Oleh sebab itu, kamu oerlu menyiapkan pakaian ganti bersih yang dapat langsung kamu pakaikan pada si kecil, sehingga ia dapat terhindari dari sakit ataupun rasa tidak nyaman akibat kondisi pakaiannya yang kotor dan basah.
 

source: http://lovetaza.com/2015/08/tips-for-packing-with-kids/


Obat-obatan
Obat-obatan penting banget dibawa untuk berjaga-jaga, ladies! Jadi jika tiba-tiba si kecil mengalami tidak enak badan atau terserang sakit, kamu bisa langsung memberikannya pertolongan pertama. Kamu juga bisa membawa sejumlah vitamin dan suplemen yang bisa membuat si kecil semakin fit selama menjalani mudik ini. Selain itu, jangan lupa membawa obat anti mabuk perjalanan ya ladies, it’s really a life-safer for you and your kids!
 

source: http://glbmotors.com/2015/06/car-first-aid-kit-essentials/
baca juga


Plastik Kresek
Jangan meremehkan plastik kresek ya, ladies! Benda satu ini bisa sangat membantumu selama perjalanan mudik, lho. Kamu bisa menggunakan plastik kresek sebagai tempat pembuangan sampah sementara (karena kamu tidak mungkin membuang sampah di tengah jalan bukan?), seperti bekas bungkus camilan, tempat menaruh pakaian kotor, hingga sebagai penampung muntah, lho! It’s pretty useful, right?
 

source: http://resepkoki.co/cara-jenius-menyimpan-tas-kresek-bekas-anda/


Perlengkapan ‘Bersih-bersih’
Perlengkapan lainnya yang kamu perlukan ialah perlengkapan untuk membersihkan si kecil, mulai dari shampoo, sabun, pelembab, minyak kayu putih, handuk, tissue kering, hingga tissue basah. You wouldn’t know if your kid sudddenly needs to take a bath or clean himself, right?
 

source: https://www.123rf.com/photo_9501575_white-bathroom-shelf-with-cosmetics-and-toiletries.html


Perlengkapan Tidur
Jangan lupa membawa perlengkapan tidur si kecil juga ya, ladies. Si kecil sangat mungkin mengantuk selama perjalanan mudik ini. Oleh sebab itu, agar si kecil bisa tidur dengan nyaman dan berkualitas, kamu bisa memberikannya bantal dan guling. Jika kamu melanjutkan perjalanan di malam hari, bawa juga selimut atau jaket dan kaus kaki untuk si kecil ya, agar ia tetap hangat dan tidak kedinginan. Lagipula, perlengkapan tidur ini juga bisa digunakan kembali oleh si kecil selama ia menginap di tempat tujuan, karena tidak sekit anak-anak yang sulit tidur jika tidak menggunakan bantal atau guling miliknya. It seems cute, isn’t it?
 

source: http://owtk.com/2014/08/big-guy-car-guy-report-2014-toyota-highlander-on-a-pacific-northwest-adventure/