Pastikan Si Kecil Telah Tidur Cukup
Tips nyaman mudik dengan anak yang pertama ialah pastikan bahwa si kecil telah tidur yang cukup pada malam sebelumnya, sekitar 7-8 jam. Ketika si kecil telah memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, pada pagi harinya tubuhnya akan lebih fit, sehingga ia akan lebih bersemangat untuk menjalani perjalanan mudik dan pastinya tidak akan rewel karena mengantuk. Enggak hanya si kecil, Beautynesian juga perlu tidur yang cukup ya!
 

source: http://www.huffingtonpost.com/2014/05/22/children-sleep-less-have-more-health-issues_n_5374582.html


 


Jangan Berangkat dengan Perut Si Kecil yang Kosong
Selanjutnya, janganlah memulai perjalanan mudik dengan perut si kecil yang kosong. Sisihkanlah waktu sejenak untuk menikmati makannan dan minuman yang cukup sesaat sebelum berangkat. Hal ini akan membuat tubuh kalian lebih siap untuk menjalani perjalanan jauh. Selain itu, melakukan perjalanan dengan perut yang kosong bisa membuat kamu atau si kecil masuk angin lho, ladies! So yeah, fill up your tummy first!
 

source: http://blogs.webmd.com/breaking-news/2014/06/are-fortified-foods-harmful-to-kids.html


 

baca juga


Berikan Si Kecil Obat Anti Mabuk Kendaraan
Nah, jika si kecil termasuk anak-anak yang mudah mabuk kendaraan, sebaiknya kamu memberikan obat anti mabuk kendaraan ya, Beautynesian. Dengan mengonsumsi obat ini, si kecil dapat mengantuk dan tertidur selama perjalanan, sehingga gejala mabuk kendaraan tidak akan muncul. Yeah, sebagai orang tua, pastinya kamu tidak akan tega melihat si kecil mengalami mabuk kendaraan yang membuatnya pucat, rewel, tidak nyaman dalam posisi apapun, bahkan menangis, bukan?

source: https://happy-athome.com/vitamins-sometimes-can-be-harmful/


 


Cek Kembali Semua Perlengkapan
Ini krusial banget sih, Beautynesian. Supaya perjalanan mudikmu lancar dan nyaman, kamu wajib banget memeriksa kembali semua perlengkapan yang kamu bawa. Bila perlu, kamu bisa melakukan pengecekan ulang, sesaat sebelum berangkat. Karena 1 barang saja yang tertinggal pastinya dapat berpotensi membuat moodmu berantakan sehingga perjalanan mudik mungkin berubah menjadi menyebalkan.
 

source: http://www.skydoor.net/entry/Lam_sao_de_tro_thanh_khach_du_lich_chuyen_nghiep/4217


 

baca juga


Ajak Si Kecil Berkomunikasi
Terakhir, agar kamu dan si kecil bisa memiliki perjalanan mudik yang menyenangkan, ajaklah selalu si kecil berkomunikasi. Cara satu ini akan membuat kalian tidak merasa bosan menjalani perjalanan yang panjang, berbagai informasi menarik, hingga semakin memahami, mengenal dan mendekatkan diri satu sama lain (karena kalian mungkin memiliki waktu untuk mengobrol yang tidak banyak ketika berada di rumah). Enggak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui apa yang si kecil inginkan dan pendapatnya mengenai perjalanan mudik ini, lho! So yeah, talking with your kids during your mudik trip is a must, ladies!

source: http://www.pbs.org/parents/education/reading-language/reading-activities/reading-activities-in-the-car/