Beberapa waktu lalu saya sempat lihat video yang mengharukan di Facebook. Jadi ceritanya, ada seorang pria dewasa yang sedang bersiap-siap untuk berkencan. Di awal video, scene-scene yang digambarkan membuat saya berpikiran kalau dia akan berkencan dengan seorang wanita dewasa. Dia sempet bilang 'nervous' segala, terus bener-bener 'well prepared' soal penampilannya agar tidak mengecewakan teman kencannya. Ternyata eh ternyata, dia akan berkencan dengan anak perempuannya! Dia memang janjian makan malam dan bahkan menjemput anaknya ke rumah, di situ anak perempuannya bilang kalau yang menyiapkan dress ini adalah Mommy. Lucu dan bikin terharu gimana cara si Ayah berkencan dengan anak perempuannya in. Well, saya yakin setelah ini si anak perempuan akan menerapkan standar tinggi untuk calon pacar atau suaminya kelak, karena Ayahnya sudah memperlakukan dia dengan begitu romantis dan manis.

Banyak artikel psikologi yang menjelaskan manfaat kedekatan ayah dengan anak perempuannya, salah satunya agar si anak tidak dengan mudah terjerumus dengan seks bebas.
Setelah saya membahas perihal ini dengan suami, alhamdulillah suami support banget, apalagi dia cukup protektif sama anak kami. Hehehe.

Banyak cara untuk Dad and Daughter's Date, inilah hal-hal yang suami dan anak saya pernah lakukan bersama.

1. Jalan-jalan ke Kebun Binatang


dailymail.co.uk

Berhubung tempat tinggal kami sangat dekat dengan kebun binatang, jadi selain tidak menghabiskan waktu di jalan yang lama, suami dan anak tinggal jalan sekalian olahraga menuju ke sana. Biaya masuknya pun cukup murah, tinggal bawa minum dan makanan dari rumah jadi deh piknik berdua.

2. Bermain di Playground


dreamstime.com

Nah kalau yang ini sepertinya hal yang biasa ya, sepertinya saya menemui cukup banyak ayah menemani putra-putrinya bermain di mall. Ya mungkin alasannya sama kayak suami saya, daripada nemenin ibunya keliling muter-muter mall mendingan nemenin anaknya main aja. Hahahaha.

3. Seharian di rumah


giphy.com

Ada yang pernah begini juga? Seringkali kami lakukan, jika saya ada keperluan yang mengharuskan saya ke luar rumah tanpa membawa anak, apalagi yang utama diandalkan untuk menitipkan adalah suami. Awalnya sih saya cemas ya ninggalin mereka berdua di rumah, tapi ternyata anak saya happy-happy aja dan tetap terurus. Intinya urusan makan, mandi, istirahat dan mainnya terjamin. Yaaaa ada perbedaan pasti pas diurus sama kita ibunya dan diurus sama ayahnya, tapi selama masih bisa ditolerir sih menurut saya nggak apa-apa lah.

Dad and Daughter's date ini selain bermanfaat untuk perkembangan si anak juga jadi peluang Me-Time untuk ibunya loh, Moms! Hehehe. Kalau ada yang belum coba, sesekali bolehlah coba biarkan ayah dan anaknya menghabiskan waktu berdua saja tanpa kita. ^^


thelala.tumblr.com