Mengenal Tangisan Bayi

Tangisan bayi bisa menunjukkan makna yang berbeda-beda lho ladies. Karena itu, mengenal tangisan bayi melalui ciri masing-masing jenisnya, tentu akan sangat membantu kamu dalam menenangkan si kecil yang menangis. Kamu akan menjadi tahu apa penyebab Si Kecil menangis, sehingga kamu bisa memberikan solusi yang tepat dan membuat tangisan bayimu selesai dengan cepat. Misalnya, dengan melakukan pengenalan terhadap tangisan bayi, kamu mengetahui bahwa bayimu menangis karena lapar, maka kamu bisa langsung menghentikan tangisannya dengan memberikannya ASI atau susu yang ia inginkan.

Mengenal tangisan bayi memang bukanlah tindakan yang mudah serta membutuhkan proses dan perlu dilakukan berulang-ulangm agar kamu semakin memahami makna dari tangisan bayimu. Karena itu, jangan langsung stres jika kamu belum bisa memahami arti tangisan bayimu dalam 1-2 kali percobaaan ya ladies.
 

source: http://mammalssuck.blogspot.co.id/2012/01/why-breast-fed-babies-cry-more.html



Tarik Nafas yang Dalam

Supaya bisa sabar menghadapi tangisan Si Kecil dan berpikir dengan jernih sehingga bisa menemukan solusi yang paing tepat, Beautynesian perlu menarik nafas yang dalam untuk menenangkan pikiranmu. Cukup ingatkan dirimu bahwa tangisan dan ratapan Si Kecil idak mungkin berlangsung selamanya dan pasti dapat berhenti. Dengan begitu, kamu bisa tenang dan menemukan solusi yang tepat untuk menghentikan tangisan bayimu. Just, try not to get panic, ladies!

source: https://www.psychologytoday.com/blog/women-s-mental-health-matters/201604/three-breathing-exercises-lessen-stress-and-improve-sleep
baca juga



Jaga Kesehatanmu

Kamu juga harus memperhatikan kesehatanmu, lho. Jika kamu sakit, siapa yang akan menenangkan si kecil yang tengah menangis histeris? Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang sehat, berolahraga rutin, dan tidurlah yang cukup, ya. Enggak hanya itu, dengan tubuh yang sehat dan fit, kamu pasti akan lebih semangat dalam menghadapi dan menangani tangisan Si Mungil, mom!
 

source: http://kidsaretheworst.net/2017/05/05/swimming-for-women/



Istirahat Sejenak

Beautynesian juga membutuhkan istirahat sejenak, lho. Kamu bisa meminta tolong pasanganmu, anggota keluarga, atau kerabat yang kamu percayai untuk menjaga si kecil selagi kamu mengistirahatkan pikiran dan tubuhmu. Cara satu ini bisa membantumu kamu bisa mengurangi dan menghilangkan rasa stres yang mungkin muncul ketika mengurus bayimu. Kamu bisa melakukan yoga, meditasi, menonton film lucu, mendengarkan lagu favorit, bertemu temanmu, ataupun sekedar berendam di air hangat agar pemikiran dan tubuhnya menjadi lebih rileks dan santai. Dengan begitu, Beautynesian akan menjadi lebih fresh dan siap menghadapi tangisan si kecil, lho
 

source: http://blahtherapy.com/tags/hot-tub-massage/
baca juga



Mengetahui Batasan Emosimu

Nah, cara satu ini penting banget, Beautynesian. Kamu perlu mengetahui  batasan emosimu, ladies. Ketika tangisan bayimu terlalu histeris sehingga bisa membuatmu kehilangan kontrol diri, kamu harus segera memindahkan bayimu pada tempat yang aman, seperti ke ranjangnya atau ke ruangan lain, atau ke tangan yang aman, ya ladies. Why? Karena ketika kamu tidak dapat mengontrol pikiran dan emosimu, bukan tidak mungkin jika kamu melakukan tindakan negatif seperti tindak kekerasan kepada bayi mungilmu, lho.

Setelah memindahkan bayimu, coba tenangkan dirimu sehingga kamu bisa berpikir dengan jernih. Lalu, barulah kamu boleh menemui kembali bayimu, ladies. Jika diperlukan, kamu bisa bercerita kepada pasangan, kerabat terdekat, dokter, ataupun terapis yang bisa memberikan kamu saran untuk mengontrol emosimu agar kamu bisa semakin sabar menghadapi tingkah bayimu yang menggemaskan sekaligus memusingkan.
 

source: https://www.lansinoh.com/en/resources/8-things-to-tell-the-babysitter-about-feeding-your-breastfed-baby