Heh

Jika kamu mendengar suara ‘heh’ dari mulut bayimu dengan penekanan huruf ‘h’ yang jelas, maka bayimu tengah berusaha memberitahumu bahwa ia tidak nyaman dengan kondisinya lho, baik karena merasa kedinginan atau kepanasan, gatal, ataupun menginginkan posisi yang lain. Beautynesian bisa langsung mengecek kondisi si mungil, mulai dari popok hingga kondisi tubuhnya supaya dapat segera menemukan penyebab utama dari ketidaknyamanannya.
 

source: https://www.twiniversity.com/2015/11/managing-diaper-changes-with-multiples-dr-smiths-giveaway/



Eh

Ketika bayimu mengeluarkan suara ‘eh’ sebelum memulai tangisannya, itu berarti ia ingin bersendawa, ladies. So yeah, kamu wajib segera menggendong si mungil satu itu dan membantunya untuk mengeluarkan sendawa sehingga tubuhnya akan menjadi lebih nyaman.
 

source: http://www.nourishbaby.com.au/burping-baby/


 

baca juga


Owh

Selanjutnya, suara ‘owh’ yang keluar dari mulut mungil bayimu sebelum ia memulai tangisannya, merupakan tindakan reflex dari menguap, lho. Ya, seperti yang bisa kamu tebak, si kecil sudah mengantuk, ladies. Jadi, kamu cukup menggendong dan menimangnya sejenak sampai ia masuk ke alam mimpinya. Dengan begitu, tangisannya akan berhenti dengan cepat, lho! It’s good, right?
 

source: http://jenikaslensblog.com/day-eleven-baby-noah



Neh

Yups, suara ‘neh’, ‘heh’, dan ‘eh’ memang sangat mirip, you can’t deny that. Tapi untuk dapat membedakannya, Beautynesian perlu melatih kepekaan telingamu dan mendengarkannya dari awal, jangan dari bunyi akhirannya saja.

Basically, jika bayimu bersuara ‘neh’, itu berarti ia tengah mengkomunikasikan bahwa ia lapar dan ingin diberikan makanan. Ketika lapar, bibir bayimu akan seperti menyedot dan secara otomatis, lidahnya akan terdorong ke langit-langit mulutnya, sehingga suara ‘neh’ akah terdengar.  Pretty cute, right?
 

source: https://www.thebump.com/a/excessive-crying-baby
baca juga


Mengenal makna tangisan bayi baru lahir berdasarkan suara awal yang keluar dari bibir mungilnya memang bukanlah hal yang mudah. Namun, jika Beautynesian melakukan itu berulang kali, kamu pasti akan semakin menguasainya dan semakin memahami apa yang diinginkan oleh bayimu. Nah, supaya kamu bisa semakin paham mengenai contoh dari masing- masing jenis suara yang dikeluarkan bayi baru lahir sebelum menangis, Beautynesian bisa menonton video berikut ini.

 

youtube:_P4Kjh-GX3c
source: https://www.youtube.com/watch?v=_P4Kjh-GX3c
Dunstan Baby Language Video Subtitled