Halo Moms! Bagaimana kabar moms dan baby? Semoga sehat selalu ya Moms!

Mau sharing nih Moms. Aku adalah seorang ibu baru yang sempat merasakan memiliki baby walaupun hanya sebentar. Aku cukup beruntung karena saat menyusui, aku selalu mengajak bicara anakku. Nah, percaya gak sih Moms, mengajak berbicara si baby saat menyusui memiliki dampak baik yang begitu banyak! Apa aja sih Moms? Yuk tengok :)

1. Anak akan lebih nyaman menyusui dengan ibu
Ini sudah pasti ya Moms, dibandingkan ketika Moms menyusui baby sambil bermain gadget. Baby menjadi merasa diperhatikan dan curahan emosi antara Moms dan baby juga akan semakin menyatu.

Img Source: today.ucf.edu

2. Anak akan lebih pintar
Ini aku cari memang belum ada penelitiannya sih. Cuma aku melakukan riset kecil-kecilan kepada moms yang memiliki baby dan sudah dewasa. Mereka memiliki anak yang pintar dalam beberapa bidang dan rata-rata anaknya menjadi fast learner. Tapi faktor lain juga masih banyak ya Moms yang memengaruhi anak kita menjadi pintar.

Img Source: lavidanatourista.com

3. Anak akan memiliki lebih banyak kosa kata saat mulai berbicara
Nah, kalau ini terbukti kepada aku dan adik-adikku Moms. Dulu, saat aku bayi sampai dengan Balita (belum bisa berbicara lancar) Bundaku selalu mengajak aku dan adik-adikku berbicara. Hasilnya? Kemampuan berbahasa kami lebih baik dibandingkan teman-teman kami.

Img Source : story.motherhood.com.my

Itu dia Moms 3 dampak baik komunikasi dengan baby. Buat Moms yang sedang menyusui, jangan lupa untuk ajak ngobrol baby ya!