1) Hindari Mengangkat Bayi dengan Tiba-Tiba

Mommies, sebelum mengangkat bayimu, ada baiknya kamu mengajaknya bicara terlebih dahulu. Dengan begitu ia mengetahui kehadiranmu di sampingnya, dan tidak terkejut ketika akan diangkat. Jika kamu tidak bersuara dan mengangkatnya dengan tiba-tiba, kemungkinan besar bayi akan kaget dan merasa tidak nyaman.

source: http://manualdohomemmoderno.com.br/comportamento/7-motivos-para-namorar-uma-mae-solteira


 

baca juga

2) Angkat Bayi dengan Hati-hati

Tips menggendong bayi yang baru lahir selanjutnya adalah dengan memerhatikan cara menggendong yang benar dan tidak menyakiti bayi. Saat akan mengangkatnya, sisipkan satu tanganmu di antara kepala dan lehernya. Kamu bisa melakukannya dari bawah atau dari samping tubuhnya. Selain itu, mengangkat bayi bisa juga dimulai dengan menggulingkan sedikit tubuhnya, lalu letakkan tanganmu di antara kepala dengan lehernya.

source: http://www.boldsky.com/pregnancy-parenting/baby/2013/hold-newborn-baby-033042.html


 

3) Perhatikan Cara Menggendong Bayi yang Benar

Saat menggendong, posisikan bayi pada dada. Satu tanganmu berada di belakang punggungnya sementara tangan lain menopang bokongnya. Karena otot leher bayi baru lahir masih sangat lemah, maka sangga lehernya dengan lenganmu. Posisikan bayi dekat jantung, sehingga ia bisa mendengar detak jantungmu. Posisi demikan bisa membantu bayi merasa nyaman dan mengingatkannya saat berada di dalam rahim.

source: http://www.kabarwaras.com/kiat-kiat-cara-menggendong-bayi-baru-lahir/


 

baca juga

4) Pilih Posisi Mengendong yang Nyaman

Ada beberapa posisi menggendong bayi baru lahir. Gunakanlah posisi yang membuatmu nyaman, misalnya mengayun-ayun dan meletakkannya di bahu. Saat menggendong tatap wajah bayimu dan ajak bicara. Ini bermanfaat untuk meningkatkan bonding di antara kalian berdua.

source: http://droz-indonesia.blogspot.co.id/2015/06/cara-menggendong-bayi-yang-benar-sesuai.html