Jauhi Penderita Campak


Campak dapat tertular pada seseorang karena ia menghirup udara yang sudah terinfeksi virus yang dikeluarkan oleh penderita campak melalui bersin atau batuk. Oleh sebab itu, salah satu cara perawatan dan pencegahan campak pada bayi yang bisa Beautynesian lakukan ialah, melindungi bayimu dari penderita campak. Jangan biarkan bayimu berada pada satu tempat yang sama dengan penderita campak, karena ia pasti akan tertular virus satu ini, mengingat sistem kekebalan tubuh bayi masih belum kuat. So yeah, jika kamu ingin menjenguk kerabatmu yang terkena campak, tinggalkan bayimu di rumah bersama orang yang kamu percayai, ya ladies!
 

source: http://keepingbabiessafe.org/safe-sleep-habits/


 


Berikan Makanan dan Minuman yang Tepat


Beautynesian juga bisa mencegah munculnya campak dengan memberikan bayimu makanan dan minuman yan tepat.  Mengonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin C, seperti jeruk, lemon, mangga, dan grapefruit dapat memberikan dampak yang positif bagi bayimu dalam melindungi tubuhnya dari potensi campak. Selain itu, Beautynesian juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayimu dengan memberikannya minuman khusus yang terbuat dari campuran setengah gelas air, jahe, daun mint, dan 2-3 lembar daun tulsi.
 

source: http://www.momjunction.com/articles/amazing-benefits-of-oranges-for-babies_0099879/#gref


 

baca juga


Berikan Bayimu Vaksin


Salah satu cara terbaik untuk mencegah timbulnya campak pada bayimu ialah dengan memberikannya vaksinasi. Beautynesian perlu membawa si kecil ke dokter untuk menerima vaksinasi MMR, yaitu vaksin gabungan untuk campak, campak jerman, dan gondongan. Pemberian vaksin MMR ini wajib dilakukan pada bayimu sebanyak 2 kali, lho. Vaksin ini harus diberikan pertama kali ketika bayimu berusia 9-13 bulan, yang dilanjutkan dengan vaksinasi MMR kedua kali ketika si kecil berusia 4-6 tahun.  Ingat ya ladies, kamu wajib memberikan vaksin MMR ini pada bayimu jika ingin mencegahnya dari potensi mengidap penyakit campak!
 

source: http://www.newkidscenter.com/Baby-Vaccination-Schedule.html

Good luck Beautynesian!