Orangtua mana yang tidak bingung saat anaknya tidak mau makan? Saat anak tidak makan berarti asupan nutrisi nya berkurang, hal ini dapat mengganggu kesehatannya.  Anak akn rentan sakit dan mengakibatkn berat badan anak menjadi stag atau semakin menurun.


Saat anak Anda mulai menunjukkan tanda-tanda menolak makan kemudian ia menjadi sering menutup mulutnya saat Anda mengarahkan sendok ke mulutnya, itu tndanya anak Anda sedang GTM.

Cobalah dengan cara ini, campurkan bumbu-bumbu aromatik dalam masakan Anda, bumbu-bumbu aromatik dipercaya dapat menikkan nafsu makan anak.

1. Bawang Putih

Siapa tidak tau dengan bawang putih, bumbu sejuta umat, yang digunakan diseluruh hampir semua masakan. Bawang putih saat ditumis mengeluarkan arom yng dapat menggugah selera bahkan menambah nafsu makan. Caranya cincang bawang putih kemudian tumis dengan minyak hingg harum dan berwarna kuning keemasan, kemudian cmpurkan pada bubur atau makanan anak Anda.

2. Daun Salam

Daun salam saat dimasak akan mengeluarkan aroma khas yang tidak menyengat. Aroma ini menambah harum masakan Anda. Cukup ambil 1 lembar saun salam laku campurkan pada masakan Anda.

3. Daun Seledri

Daun yang satu ini juga sangat harum, biasanya ini dicampurkan pada masakan berkuah, seperti bakso, soto, bubur dan sop. Aroma pada daun seledri menambah cita rasa pada masakan anda. Anda dapat mengambil beberapa lembar daun selderi lalu iris tipis2 dan campurkan pada bubur, atau nasi tim atau masakan untuk anak anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil yah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š