Ini dia lho, Moms bagian cerita yang paling berhasil membuat hati saya meleleh dan menghabiskan beberapa tisu untuk menghapus air mata saya yang menetes jatuh ke pipi saat menonton Film Wonder. Mbrebes mili kalau kata Orang Jawa mah !

Yes, bagian cerita mengenai sosok seorang ibu dari Auggie ! Julia Roberts menunjukkan penampilannya yang sangat memukau dalam perannya sebagai Isabel.



Menangis sejak menyaksikan adegan pertama film ini dimana saat itu Auggie baru saja dilahirkan di rumah sakit dan begitu keluar dari perut Isabel, dokter dan perawat yang menangani proses persalinan Isabel beserta suami Isabel sangat terkejut melihat apa yang terjadi pada wajah si jabang bayi.

Wajah Auggie terlahir berbeda dari wajah orang lain pada umumnya, ia menderita kelainan yang terjadi pada kepala dan seluruh organ yang terletak di kepala.

Isabel pun tidak dapat menyembunyikan raut wajahnya yang terlihat shock, cemas, khawatir, dan sedih saat mengetahui kondisi anak yang baru dilahirkannya tidak sempurna. Saya sebagai ibu benar-benar merasa sulit dan pastinya terpukul menerima keadaan tersebut jika berada dalam posisi Isabel. 

Huhuhu, langsung ambil tisu deh setelah melihat adegan tersebut lalu membayangkan kalau saya yang menjadi ibunya Auggie !

Saya ikut merasakan segala emosi yang dimainkan oleh Julia Roberts saat menjadi Isabel, pada suatu adegan saya ikut menangis dan tersentuh dengan wanita hebat itu, sementara pada adegan lainnya saya merasa sangat senang begitu Isabel tahu bahwa Auggie mempunyai teman di sekolahnya, yang jelas emosi saya benar-benar terhubung dengan Isabel. Apalagi saya menonton sambil membayangkan jika Auggie itu anak saya sendiri. Saya ingin selalu berada di sisi Auggie seperti yang Isabel lakukan untuk menyemangatinya di saat ia sedang merasa kecewa dan putus asa karena tidak diterima oleh teman-temannya.



Meski awalnya Auggie bersikeras menolak untuk disekolahkan karena cemas dengan reaksi anak-anak ketika pertama kali melihatnya namun berkat keputusan Isabel juga yang menyekolahkan Auggie di sekolah umum membuat Auggie menjadi percaya diri menghadapi dunia luar tanpa helm astronotnya hingga Auggie mempunyai beberapa teman baik di sekolah dan menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam mata pelajaran sains kesukaannya sampai ia menjadi murid kesayangan guru-gurunya. Auggie pun akhirnya menyenangi apa itu yang dinamakan SE-KO-LAH !



"Thank you for making me go to school !"
-Auggie to Isabel-

Hubungan mereka berdua, antara seorang anak dan ibunya (Auggie dan Isabel) sangat begitu hangat. Isabel selalu mengatakan kebanggaannya pada Auggie, apa yang dikatakannya pada Auggie sangat tepat dan menyentuh hati untuk memberikan Auggie semangat kembali meski mereka harus melalui hal-hal yang berat.

Isabel tidak peduli dengan perkataan dan perilaku orang lain yang kurang berkenan terhadap Auggie, baginya ia yang paling mengetahui kondisi Auggie bukan orang lain karena ia adalah ibunya. Ibunya yang sehari-hari merawat dan membesarkan Auggie, ibunya yang rela menunda menyelesaikan studi masternya hanya karena ingin fokus mengurus Auggie.

Isabel menghentikan sementara penulisan tesisnya begitu mengetahui Auggie lahir dengan kelainan wajah dan ia selalu ingin mendampingi Auggie, baik secara fisik maupun psikisnya.



"Because i'm your mom, it counts the most, because i know you the most !"
-Isabel-

Selain Isabel, Auggie juga beruntung memiliki ayah yang juga sama hebatnya bernama Nate. Mereka adalah salah satu orang tua yang patut dicontoh dalam hal mendidik anaknya yang membutuhkan penanganan khusus seperti Auggie. Orang tua yang tidak malu dan menutupi kenyataan akan keadaan anaknya bahkan mereka menerima Auggie dengan penuh keceriaan, rasa cinta, dan kasih sayang.

"I know you don't always like it but i love it. It's my son's face !"
-Isabel to Auggie-



Untuk para orang tua, anak-anak, keluarga, dan semua kalangan. Sungguh, Film Wonder ini tidak boleh sampai dilewatkan !

Bersambung...