Halohaaa apa kabar bukibuk? Ketemu lagi dengan ibunnya Alta heheee. Semoga gak bosen baca curahan hati ibun ya bukkk 😆. Oh iya hari ini Alta menginjak usia 4 bulan 18 hari, hmmmm waktu cepat banget berlalu, perasaan baruuuu kemaren sore nangis-nangis mau lahiran. Jam-jam segini (05.33PM) dulu udah hampir nyerah minta operasi aja, tapi alhamdulillah ternyata Alta hebat dia gak ngijinin ibunnya operasi dan jam 08.33PM Alta lahir dengan selamat dengan proses persalinan normal. 


Hari ini Alta sudah semakin pintar, tiap hari penuh kejutan buat ibun. Contohnya tadi, eyangnya makan tortila chips yang plastiknya warna merah keunguan (kalau tidak salah), Alta ngeliatin aja. Terus pas plastiknya mau dibuang tiba-tiba dia nangis seolah bilang, “Jangan dibuang, aku mau!!.” 😂. Akhirnya jadilah Alta bermain dengan plastik tortila tersebut. Mulai digeprek-geprek, di goyang-goyang, masuk mulut diemut, begitu terus sampai akhirnya capek sendiri dan nangis karena penasaran kayaknya 😆🤣. Terus pernah juga pas diajak makan sushi di AEON, ibun pesan air mineral dingin dan Alta sibuk loncat-loncat berusaha meraih botol minuman tersebut. Pas dapet, tuh botol langsung masuk mulut padahal botolnya dingin dan berembun. Boro-boro kedinginan doi malah asik ngemutin embun-embunnya gak mau dilepas, kalau dilepas jer 🙈. Pokoknya sekarang semua mau masuk mulut, tiap liat kita makan selalu mau diraih. Lucu banget liat ekspresinya tapi kasian juga 😭. Cuma yang jadi permasalahannya, tiap dikasih mainan awalnya anteng tapi lama kelamaan teriak-teriak seperti orang kesal. Begitu terus, tidak pandang mainan seperti apa yang dikasih. Hampir lupa, tangan Alta sampai pernah merah banget karena diemutin hmmmmm.

Oh iya selain sudah ahli dalam dunia emut mengemut, Alta juga sudah mulai bisa menopang badannya dengan ke dua kaki terus loncat-loncat tiada henti 😩. Kalau mau diturutin mah bisa-bisa tangan ibun berotot 💪🏻. Terus tiap nen tangannya udah gak bisa diem, demen bet ngubek-ubek mulut ibun atau pegangan di baju atau rambut kek takut jatoh 🤣. Alta juga senang sekali mainin selimutnya sampe kadang ketiduran sambil nutupin sebagian muka pake selimut. Gemes pokoknya!!

Hanya satu hal yang belum ahli Alta lakukan yaitu tengkurep. Tiap tengkurep harus dibantu dan tergantung moodnya, kadang anteng aja ditengkurepin tapi kadang juga teriak-teriak. Alta ini kurang rajin juga miring-miringnya, hanya sesekali. Terus apa ibun khawatir? Oh tentu TIDAK!! Ibun percaya setiap anak terlahir dengan keunikan masing-masing so perkembangannya pun tidak akan sama dengan anak-anak lain. 

SEKIAN~

 

Salam sayang dari Alta dan ibun ❤️