Bayimu Menyusui ASI Cukup Banyak di Malam Hari

Jumlah ASI yang dikonsumsi oleh bayi pada malam hari akan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam jumlah total ASI yang ia konsumsi dalam 24 jam, ladies. Penelitian menunjukkan bahwa 64% bayi yang mengonsumsi ASI usia 1-6 bulan, bisa meminum ASI ibunya hingga 3 kali pada malam hari (pukul 10 malam hingga 4 pagi), lho.

source: http://mommyzlove.com/night-time-can-becomes-a-nightmare-for-breastfeeding-moms-but-its-actually-more-important-than-you-may-think



Membantu Perkembangan Circadian rhythms  dan Membuat Bayi Mudah Terlelap

Buat Beautynesian yang belum tahu, Circadian rhythms merupakan ritme biologis yang dibuat oleh tubuhmu untuk periode waktu 24 jam, atau yang kita kenal dengan sebutan ‘jam dalam tubuh’. Circadian rhythms  inilah yang akan membuat kita merasa berenergi pada pagi hari dan mengantuk pada malam hari.

Perlu diketahui bahwa bayimu lahir tanpa circadian rhythms yang mumpuni, ladies, sehingga ia tidak bisa membedakan mana pagi, siang, dan malam. Nah, ASI pada malam hari banyak mengandung melatonin, yaitu hormon yang membuat manusia cepat tertidur, lho. Jadi, dengan menyusui bayimu dengan ASI pada malam hari, Beautynesian akan membantu perkembangan circadian rhythms bayimu dengan membuatnya lebih mudah tertidur pada malam hari. Sounds cool, right?

source: http://www.world-of-lucid-dreaming.com/how-to-fall-asleep-in-less-than-30-seconds.html
baca juga



Jumlah ASI-mu Lebih Banyak Pada Malam Hari

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa tingkat prolactin atau hormon untuk menghasilkan ASI, yang dimiliki oleh ibu menyusui akan lebih tinggi pada malam hari, dan tentunya itu merupakan berita baik untuk bayimu yang bisa meminum lebih banyak ASI. Everyone is happy!
 

source: https://www.tesco-baby.com/baby/bottlefeeding/all-about-night-feeding/



Meningkatkan Perkembangan Otak Bayimu

Alasan terakhir mengapa penting menyusui malam hari ialah karena dapat membantu perkembangan otak bayi. Selain melatonin, ASI pada malam hari juga lebih kaya akan tryptophan yaitu asam amino yang akan dibentuk menjadi serotonin, sebuah hormon yang sangat vital untuk fungsi dan perkembangan otak. Serotonin ini akan membuat otak bayimu bekerja dengan lebih baik, membuat bayimu berada dalam mood yang baik, serta dapat meningkatkan siklus bangun-tidur si bayi. So yeah, for your baby own good, keep breastfeeding him at night, ladies!
​​​​​​​

source: http://www.indiatimes.com/news/weird/baby-mood-289527.html